[HOLIDAY'SUPDATE] Unbeatable Flight
“the
heartbeat on 3 minutes take off and 8 minutes landing were the best feeling
along flight”
semenjak
merantau, bandara itu menjadi tempat yang buat tiara,
“YES
PULANG!”
atau
“Cepet
banget duh baliknya”
siklus
berulang.
Mengingatan
akan rumah atau menampar dengan kenyataan akan pilihanku dimasa lalu.
Tapi
pulang kali ini itu beda.
Dengan
segala keanehan dan gatau kenapa udah gede tapi masih bego, aku baru sadar, kalo selama ini tiket yang aku capture untuk check in itu adalah booking id dari
traveloka buat confirmation payment
bukan booking code dari e-ticket.
*mulai
panik*
AND
I DON’T EVEN GET MY E-TICKET ON DAY MINES 1 OF MY FLIGHT BACK TO MALANG
*makin
panik*
and
mom already paid the flight fees over two weeks ago and the confirmation
payment was expired and my ticket totally canceled.
*panik
banget* *mau nangis*
It
was 10pm and my (shud-be) flight was on 9 am
TERPANIK2016.
Mau nangis, sumpah. Bayanganku uang ibu melayang dan aku gak bisa pulang besok
pagi. Ditambah, aku membiarkan tiwi pulang ke malang sendirian.
And
yes, someone over there comes and patiently helping me to call the customer
service due to my sadness madness problem.
Karena
awalnya disuruh live chat sama customer service nya, dalam keadaan super panik
dan gemeteran aku sampe gak bisa mikir gimana caranya live chat. Akhirnya,
kebaikan kedua telah datang. He helped me to chat mbak-mbak cs-nya.
Tapi
gak selesai disitu aja.
Ternyata
mba-nya minta resi pembayaran tiket. Karena itu udah dua minggu lalu dan lewat
m-banking, jadi resi itu telah hilang.
Ha
ha ha.
This
is getting harder, brew.
Kaya
harapan aku untuk dapet tiket itu balik atau setidaknya direfund itu semakin tipis
Akhirnya,
setelah sejam-an gitu menetralisir gejolak batin, I did my own live chat.
Walaupun
jadi berujung curhat daripada mengajukan pengaduan, mba-nya dengan tabah
ngerespon pertanyaan bertubi-tubi dari gadis yang hilang arah pukul 12 malem.
Salut deh disini, pelayanan traveloka 24 jam yang nyaman banget dan solutif
untuk permasalahan customer pe’a kaya tiara huhuhu maapin
Ternyata
solusi yang dikasih itu mutasi bank untuk dapetin resi itu lagi. Meanwhile me, mikir kalo aku harus
nyetak transaksi dibank yang buka sekitar jam 8 dan besok aku penerbangan jam
9. I wanna cry, dude. For sure. Pengen nangis tersedu-sedu dan mengadu ke papa
ibu yang sudah terlelap. Tapi, ntah kenapa aku kaya menyadarkan diri sendiri
kalo sekarang itu aku udah gede, just don’t even bother them on your own
problems and solve by yourself. Jadi dengan semangat bulan agustus aku kuatkan
hati dan berusaha. *pasang iket kepala*
The
problem was, I don’t even know what “mutasi bank” means, tapi ya jaman udah
millennium, google pasti tau jawabannya kok. Iya, pasti tau. *menghibur diri*
TADAAA!
Ternyata teman-teman, mutasi bank bisa dilakukan via m-banking and voila kita
bisa dapet detail transaksi di tanggal yang kita mau. *tebar tebar kembang*
Nah
masalahnya (iye, masalah mulu ye), aku gatau pin bank ibu dan gak enak untuk
bangunin yang ujung-ujungnya bikin panik dan heboh serumah. Akhirnya, aku milih
tidur bentar sambil pasang alarm jam 4 untuk ngebangunin ibu.
Tapi
ya gitu, kepikiran banget sampe susah tidur. Harusnya malem terakhir itu
waktunya menikmati kasur kamar yang tingkat kenyamanannya bikin susah bangun,
eh malah gak bisa tidur. H u f t.
Tapi
namanya tiara, gak mungkin gak tidur kalo ketemu kasur ehehehe. Bangun-bangun
sesuai misi bangunin ibu dan mencari si resi penyelamat tiket tiara. Ya gitu,
ditambah bumbu panik dan heboh ibu pastinya.
Aku
live chat lagi deh cs-nya, dan Alhamdulillah ada kemajuan. Aku disuruh nunggu
setengah-satu jam gitu untuk dapet konfirmasi dari tim payment specialist
(semenjak maen-maen sama cs traveloka, ku jadi tau bagian-bagian dibalik bisnis
traveloka wkwk mayan bisa ngelamar ntar). Nah ternyata setengah jam kemudian
ada yang nelpon. DAAAAN, iya gitu, ada masalah lagi. He He He. Hape aku kan
abis kemasukan kuah semur ayam pas dapet bukaan gratis dimasjid, jadi
speakernya error dan orang yang nelpon gak bakal bisa denger suaraku. YHA GITU DEH, namanya juga tiara.
Untungnya
mas-masnya baik. Jadi dia hub aku lewat email deh. Terus kali ini gak php,
akhirnya dalam waktu satu jam berikutnya, etiket aku masuk ke email. Pas jam
setengah 7.
And
yeah,
I
GOT THOSE LOVELY ETICKET!!!!!!!!!!!
Dan
jadi pulang deh ke malang bareng tiwi.
Terima
kasih untuk someone over the rainbow yang mengenalkan tiara dengan customer support
traveloka dan menyarankan untuk live chat, at least it helps so much.
And
pasca deg deg an be lyke……
yay eticket itu mengantarkanku pada boarding pass |
jadi, karena aku check in nya agak telat dan pas selesai check in langsung panggilan untuk masuk pesawat aku lari-lari tuh ditengah crowdednya hang nadim, dan ada yang manggil-manggil. Karna konsentrasiku juga gak fokus, aku kira itu untuk bayar airport tax nya, dan begonya aku lupa kalo airport tax udah include di tiketnya. Cry...... aku dibego-begoin mba mba jasa asuransi kecelakaan dan 25ribu ku melayang. Sampe mau take off, aku masih gak terima gitu. Mikir aja, kalo iya pun pesawatku jatuh dan sesuai perjanjian dikertas itu akan ada dana 25juta yang diberikan kepada keluargaku, lah emang papaku tau kalo aku ikut asuransi itu sedangkan kertasnya ikut menghilang bersamaku yang sedang terbang ini. Hah, dasar. Trus tiba-tiba pesawatnya sampe 30 menit setelah take off masih berguncang kesana-kemari, dan tiara mulai parno kalo karcis asuransi itu kaya doa..... HMM alhamdulillah sih masih selamat sampai malang hehehe
belum sarapan sama sekali. Thanks morning's flight:) |
semena-mena, padahal mobil orang:') |
MEET MY FLIGHT COMPANION, TIWI! |
adding note to all anak rantau. kalo udah jadi anak rantau makin mandiri dan gak ceroboh yah. Dan apapun masalahnya, percayalah, dia tidak lebih besar dari semangatmu.
or maybe someone randomly search on search engine "testimoni pengaduan ke customer support traveloka" and here you go, not so testimonial stuffs, hehe semoga membantu
wkwk ini sih self confession gitu kalo udah gede bego nya dikurang-kurangin ya, tir:)
Komentar
Posting Komentar