BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Sampurasun?
rampes!
dat mainstream spot.

loh tir, ngga UTS?
HAAHAHAHAHAHHA ngga. Sedih ya? Iya sedih. Sedih karena abis ini harus ribet-ribet cari dosen buat uts susulan.

tapi, buat pengalaman apa sih ya engga. Eaaa, menghibur diri sekali ya, tir.


YAY MEET MY ALL THE TIME PARTNER!
SQUAD!!
kalo dikomposisikan, team kami itu,
secara organisatoris terdiri dari presiden bem-seskab bem-dirjen hub. kerjasama eksternal
secara kelompok ilmiah terdiri dari si jago ngomong-si jago nulis-si jago bikin judul
secara pertemanan kita adalah teman-teman sepermainan yang hobi jalan-jalan dan makan-makan

iya, emang serumit itu. seperti perjalanan kita kali ini. rumit.

setelah mengalami dilema berangkat apa ngga, karena surat dispen tiara (mahasiswi semester 5 yang sedang uts dan setim dengan kakak-kakak yang sudah tidak uts lagi) menghadapi birokrasi yang sulit. Tapi, dengan rahmat Allah SWT, Pak Mamat selaku bidang kemahasiswaan dengan sabar dan baik hati mau ngurusin dispen UTS Tiara. Tapi ya gitu, karena UTS itu seperti gerbong kereta yang bergandengan, jadi setidaknya aku ninggalin UTS seminimal mungkin. Akhirnya lah, aku baru bisa pergi setelah ujian mahadewa 6 sks. 

Nah, hasil dari ngebut ujian sejam doang (untungnya sih ujiannya pilgan hehehe), aku langsung lari ke ruang pak Mamat untuk ngambil dispen sama surat tugas sekalian fotocopy sama stampel sana sini. Iya, emang ribet. Makanya jangan bolos uts.

09.49 kita gas dari Malang. Banyak-banyak doa deh aku akibat trauma abis tiduran dijalan raya yang sukses buat dengkul dan tangan gores-gores. Perjalanannya nyenengin, apalagi pas sampe Pujon. Asri dan adem. Banyak suara-suara burung. Tapi ya gitu, jalannya naik yang buat beat unyu Mba Zah maksa banget ngangkut dua cewe genday ini:’)

perjalanan super lancar sampe kasembon, perbatasan Malang kabupaten dan kediri. Dan yak, tiba-tiba ban belakang mba Zah bocor. Panik. Hujan deras. Ditengah hutan.

bayangin dah tuh gimana. Untungnya ada warung kecil buat neduh. Mba Zah dengan inisiatif tinggi akhirnya cari tambal ban dan ninggalin aku sama barang-barang yang kaya orang mau minggat. Nah, biar gak krik akhirnya aku beli makan deh. Laper sih sebenernya. Ternyata, ada mas-mas yang anak ub juga. Fisika 2013. Biasalah, basa-basi ala ala biar ngga krik gitu. Tapi bahasnya malah kemana-mana. Sampe bahas hujan, fatamorgana dan paling absurd itu senja.

note it ya, masnya ganteng. Nikmat hujan mana yang kau dustakan, tir. Karena emang absurd abis, jadi kita ngga kenalan gitu sampe hujan reda dan berpisah. Ala-ala hello stranger gitu.

itu dari sisi tiara yang menjaga barang. Beda lagi cerita Mba zah, yang menambal ban. Ternyata, bapak-bapak yang buka usaha tambal ban itu baru aja buka usaha, jadi ngga bisa deh. Bahkan buka pentil bannya pake tang. Like why? Trus mba Zah frustasi, akhirnya cari tempat tambal lainnya.

Tapi, setelah sejam gitu kita bisa lanjut perjalanan lagi kok. Super excited pas lewat simpang lima Gumul. Beneran persis Arch de triumph. So cool.

terus tiba-tiba pas lagi asik snapgram, SMS mas udin masuk. Katanya satu jam lagi baru sampe stasiun Kediri. Sedangkan kereta kita berangkat 20 menit lagi. Iya emang gitu, akhinrya ketinggalan kereta deh, dan menelantarkan dua perempuan unyu dikereta menuju kiara condong.

gimana susahnya dikereta ngga ada mas udin?
  1. Ngga bisa ke toilet berdua karna ngga ada yang jagain barang. Meanwhile me yang newbie banget soal naik kereta, ngga tau gimana caranya buka pintu toilet. I wanna cry…………..
  2. ngga bisa latian presentasi
  3. ngga ada yang jagain, huhu. Yang paling parah, karna kursi kita kosong jadi inceran banyak orang. Tiba-tiba pas tidur, ada bapak-bapak yang sandar dipundak mba Zah. Ya pastilah kaget parah. Mba zah sudah tidak suci. Cry……
akhirnya bisa wudhu diwastafel.Sholat diliatin orang lalu lalang. huft
kita kuat kok.
dilematika naik kereta berdua akhirya berakhir sampai kiara condong dan dijemput mas mas panitia ASF. abis itu agendanya tidur sampe mabok.

DAY 1 in Nangor be lyk….


pindah dari kost panitia ke penginapan yang out of expectation banget. Awalnya sekamar sama anak UNHAS sesuai plottingan, tapi karna unhas cancel jadi aku mengundang mba zah untuk tidur bareng. Kamarnya gede. Boboable banget deh. 

tv. water heater. lemari banyak. double beds!
terus ada technical meeting untuk presentasi besoknya. Karena jarak techmet ke OC itu agak lama. Jadilah kita main-main ke sekret bem unpad. Biar kaya kunjugan gitu bareng sama Sarah, menteri penalaran bem faperta unpad&Mas Rizal, presnas 1 ibempi. Ketemu teh mumun, kang agung, kang satya sama faza. Beneran kayak kunjungan bem. Lumayan, bisa masuk ke progress LPJ200hari Menlu. Terus dimarahin LO terbaOK dan terposesif, Ka ena. karena kita hilang dan ngga ijin. WKWKWK 
kunjungan ke sekret bem faperta unpad! Y A Y.

lanjut ke opening ceremony penyambutan delegasi. Note it guys, disinilah akang-eceu gemash bertebaran dan baru sadar kalo banyak banget anak unpad gondrong tapi tidak seram.

Nah, disini nih ada coffee break yang kopi-nya kopi asli. Vietnam drip. Ku senang. Akhirnya dari rangkaian pertama ASF sampe terakhir pasti langganan ngambil kopi.


Day 2 in Nangor be lyk….

D-DAY! baru kali ini lomba ngga deg-degan sama sekali. Kaya goal utama ke nangor emang mau jalan-jalan gratis eheu. Memanfaatkan ukt yang mahal sekali-sekali. Lombanya lumayan panjang dari pagi sampe sore gitu. Yang palin kocak, pas tim UB maju presentasi, mas udin kan diawal sesuai rencana nyanyi lagu gitu, cihuy abis deh. Terus diakhir dia orasi. Saya ingin nangis, pemirsa. Gak paham kenapa harus orasi di ajang lomba ilmiah yang lingkungannya anak-anak UKM penalaran semua rata-rata. Sedih. Gapapa sih, totalitas jadi presiden ya, Mas Ud.

Terus malemnya tuh disamperin sama Teh Rias, Teh Tinna sama Teh Bebby, teteh-teteh ibempi unpad. Baik syekali mereka, nemenin jalan-jalan ke jatos terus beli seblak. For the first time in forever, makan seblak. Fresh from the origin. Gak paham kenapa kerupuk mentah dioseng-oseng:( untung enak.


Day 3 in Nangor be lyk......

muter-muter UNPAD pake odong-odong UNPAD. Ngga abis pikir kenapa unpad luas banget. Ngga ngebayangin kalo jalan kaki bakal secapek apa. Untung fasilitas kampus kaya angkot sama odong-odong unpad itu gratis. Kalo unpad masih mau pembangunan, masih punya lahan banyak. Kalo UB? tumbuh ke atas aja yah. 


seperti ISS, ada seminar nasional gitu. Bangunan rektoratnya artistik banget. Dan pematerinya keren-keren. Sebenernya plotnya mirip sama ISS, ada praktisi-birokrat-akademisi. Ngomongin soal pasar nasional, kebijakan legislatif dan brain drain. Seru deh. Materinya bisa buat ide lkti selanjutnya wkwkwkwk gila lomba. 

too many instagramable spot.
delegasi-delegasi susah diatur. suka keluyuran saat acara. MAAFKEUN.
KA ENA! Terimakaci sudah sabar punya delegasi kaya kita.
terus malemnya ada Gala Dinner pake dresscode monochrome. Malam pelepasan delegasi. Semeja bareng Rista, Kartini sama Nida. Ukhti-ukhti dari unri dan ipb. Sharing-sharing soal gejolak organisasi. Ternyata tuh, UB emang paling lebay gejolaknya. Bahkan di unpad, yang sekarang lagi permira itu sepi-sepi aja. Intervensi eksternalnya ngga terlalu besar. Dan lucunya, yang awalnya saingan capres dan cawapres mau yang kalah pun tetep bisa di bem. Akur juga yah. Terus ada tradisi cas gitu di unpad, kalo abis ngumpul atau rapat harus ada teriak bareng-bareng sambil rangkulan dan itu diatur oleh tatib dari dekanat. Solid abis.

Goodbye Mas Udin. Good bye.
Galdin!
Teh Tinna. Manta Presnas 5 aku, yang kalo tiara ngga kerja ga dimarahin. WKWK


Day 4 in Nangior be lyk….
delegates!

BANDUNG FUNTRIP! Main-main ke saung udjo. Tempat wisata yang ngga bisa dipandang sebelah mata. Tiket masuknya kalung angklung gitu, lucu banget. Kalo mau belanja oleh-oleh lumayan lah buat kantong tipis. Tapi, pertunjukkannya worth it sekaliiii. Bisa main angklung satu nada dalam beberapa menit. Ketemu anak-anak kecil yang udah bakat ganteng sama cantik gitu. Gemash.
Wayang Golek. Ceritanya pake bhs. sunda. Kalo orang ketawa, ikut ketawa aja.
Gemash.
Next trip! KAA.


btw, aku gak balik malang bareng Mba Zah. Hayo aku kemana? Ada city escaped selanjutnya. *guling-guling*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle