[HOLIDAY'SUPDATE] Unbeatable Flight

 the heartbeat on 3 minutes take off and 8 minutes landing were the best feeling along flight

semenjak merantau, bandara itu menjadi tempat yang buat tiara,
“YES PULANG!”
atau
“Cepet banget duh baliknya”

siklus berulang.

Mengingatan akan rumah atau menampar dengan kenyataan akan pilihanku dimasa lalu.

Tapi pulang kali ini itu beda.

Dengan segala keanehan dan gatau kenapa udah gede tapi masih bego, aku baru sadar, kalo selama ini tiket yang aku capture untuk check in itu adalah booking id dari traveloka buat confirmation payment bukan booking code dari e-ticket.

*mulai panik*

AND I DON’T EVEN GET MY E-TICKET ON DAY MINES 1 OF MY FLIGHT BACK TO MALANG

*makin panik*

and mom already paid the flight fees over two weeks ago and the confirmation payment was expired and my ticket totally canceled.

*panik banget* *mau nangis*

It was 10pm and my (shud-be) flight was on 9 am

TERPANIK2016. Mau nangis, sumpah. Bayanganku uang ibu melayang dan aku gak bisa pulang besok pagi. Ditambah, aku membiarkan tiwi pulang ke malang sendirian.

And yes, someone over there comes and patiently helping me to call the customer service due to my sadness madness problem.
Karena awalnya disuruh live chat sama customer service nya, dalam keadaan super panik dan gemeteran aku sampe gak bisa mikir gimana caranya live chat. Akhirnya, kebaikan kedua telah datang. He helped me to chat mbak-mbak cs-nya.

Tapi gak selesai disitu aja.

Ternyata mba-nya minta resi pembayaran tiket. Karena itu udah dua minggu lalu dan lewat m-banking, jadi resi itu telah hilang.

Ha ha ha.
This is getting harder, brew.
Kaya harapan aku untuk dapet tiket itu balik atau setidaknya direfund itu semakin tipis

Akhirnya, setelah sejam-an gitu menetralisir gejolak batin, I did my own live chat.

Walaupun jadi berujung curhat daripada mengajukan pengaduan, mba-nya dengan tabah ngerespon pertanyaan bertubi-tubi dari gadis yang hilang arah pukul 12 malem. Salut deh disini, pelayanan traveloka 24 jam yang nyaman banget dan solutif untuk permasalahan customer pe’a kaya tiara huhuhu maapin

Ternyata solusi yang dikasih itu mutasi bank untuk dapetin resi itu lagi. Meanwhile me, mikir kalo aku harus nyetak transaksi dibank yang buka sekitar jam 8 dan besok aku penerbangan jam 9. I wanna cry, dude. For sure. Pengen nangis tersedu-sedu dan mengadu ke papa ibu yang sudah terlelap. Tapi, ntah kenapa aku kaya menyadarkan diri sendiri kalo sekarang itu aku udah gede, just don’t even bother them on your own problems and solve by yourself. Jadi dengan semangat bulan agustus aku kuatkan hati dan berusaha. *pasang iket kepala*

The problem was, I don’t even know what “mutasi bank” means, tapi ya jaman udah millennium, google pasti tau jawabannya kok. Iya, pasti tau. *menghibur diri*

TADAAA! Ternyata teman-teman, mutasi bank bisa dilakukan via m-banking and voila kita bisa dapet detail transaksi di tanggal yang kita mau. *tebar tebar kembang*

Nah masalahnya (iye, masalah mulu ye), aku gatau pin bank ibu dan gak enak untuk bangunin yang ujung-ujungnya bikin panik dan heboh serumah. Akhirnya, aku milih tidur bentar sambil pasang alarm jam 4 untuk ngebangunin ibu.

Tapi ya gitu, kepikiran banget sampe susah tidur. Harusnya malem terakhir itu waktunya menikmati kasur kamar yang tingkat kenyamanannya bikin susah bangun, eh malah gak bisa tidur. H u f t.

Tapi namanya tiara, gak mungkin gak tidur kalo ketemu kasur ehehehe. Bangun-bangun sesuai misi bangunin ibu dan mencari si resi penyelamat tiket tiara. Ya gitu, ditambah bumbu panik dan heboh ibu pastinya.

Aku live chat lagi deh cs-nya, dan Alhamdulillah ada kemajuan. Aku disuruh nunggu setengah-satu jam gitu untuk dapet konfirmasi dari tim payment specialist (semenjak maen-maen sama cs traveloka, ku jadi tau bagian-bagian dibalik bisnis traveloka wkwk mayan bisa ngelamar ntar). Nah ternyata setengah jam kemudian ada yang nelpon. DAAAAN, iya gitu, ada masalah lagi. He He He. Hape aku kan abis kemasukan kuah semur ayam pas dapet bukaan gratis dimasjid, jadi speakernya error dan orang yang nelpon gak bakal bisa denger suaraku.  YHA GITU DEH, namanya juga tiara.

Untungnya mas-masnya baik. Jadi dia hub aku lewat email deh. Terus kali ini gak php, akhirnya dalam waktu satu jam berikutnya, etiket aku masuk ke email. Pas jam setengah 7.

And yeah,
I GOT THOSE LOVELY ETICKET!!!!!!!!!!!
Dan jadi pulang deh ke malang bareng tiwi.
Terima kasih untuk someone over the rainbow yang mengenalkan tiara dengan customer support traveloka dan menyarankan untuk live chat, at least it helps so much.


And pasca deg deg an be lyke……

yay eticket itu mengantarkanku pada boarding pass
jadi, karena aku check in nya agak telat dan pas selesai check in langsung panggilan untuk masuk pesawat aku lari-lari tuh ditengah crowdednya hang nadim, dan ada yang manggil-manggil. Karna konsentrasiku juga gak fokus, aku kira itu untuk bayar airport tax nya, dan begonya aku lupa kalo airport tax udah include di tiketnya. Cry...... aku dibego-begoin mba mba jasa asuransi kecelakaan dan 25ribu ku melayang. Sampe mau take off, aku masih gak terima gitu. Mikir aja, kalo iya pun pesawatku jatuh dan sesuai perjanjian dikertas itu akan ada dana 25juta yang diberikan kepada keluargaku, lah emang papaku tau kalo aku ikut asuransi itu sedangkan kertasnya ikut menghilang bersamaku yang sedang terbang ini. Hah, dasar. Trus tiba-tiba pesawatnya sampe 30 menit setelah take off masih berguncang kesana-kemari, dan tiara mulai parno kalo karcis asuransi itu kaya doa..... HMM alhamdulillah sih masih selamat sampai malang hehehe
belum sarapan sama sekali. Thanks morning's flight:)
semena-mena, padahal mobil orang:')
MEET MY FLIGHT COMPANION, TIWI!

adding note to all anak rantau. kalo udah jadi anak rantau makin mandiri dan gak ceroboh yah. Dan apapun masalahnya, percayalah, dia tidak lebih besar dari semangatmu. 

or maybe someone randomly search on search engine "testimoni pengaduan ke customer support traveloka" and here you go, not so testimonial stuffs, hehe semoga membantu

wkwk ini sih self confession gitu kalo udah gede bego nya dikurang-kurangin ya, tir:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle