Siswa Gaul Vs Jono


Nama                   : Tiara Septika Wandita
Sekolah                :  SMAN 3 Batam
Status                   : Pelajar
…..
Well,yang diatas itu sangatlah tidak penting sekali (re:sampah).Tapi membaca bahwa status saya adalah pelajar *ehemm SMA, jadi ya tidak jauh lah dari kelabilan.dan tidak jauh dari remaja gagal gaul. Yah saya remaja tidak gaul.tidak berbehel dan tidak berponi tetapi berkerudung.berangkat dan pulang saja harus naik jono.
Apaan jono tir ?
Yak,teman-temanku sesepijak,jono adalah hidupku.ya hidupku.Aku tidak sekolah tanpa jono.jono oh jono.Oke cukup.Jono itu adalah angkutan umum yang gawl banget buat anak smanti. Jodoh-Nongsa.Nongsa itu tempat sman 3 batam bertengger.dan rumahku,diantara jodoh-nongsa. Berhubung papapku bukan tipe orang yang mau mengantar-jemput dan tidak memberikan kepercayaan untuk membawa motor dengan alesan masih sayang sama aku dan tak ingin melihatku mengakhiri hidupnya dijalan *astagfirullah dan membawa mobil dengan alesan tidak punya mobil.alhasil saya dititipkan oleh oom angkot yang dipercaya oleh papapku akan mengantarku sampai depan sekolah dengan utuh.
Jono oh jono..
Kau mengajari arti hidup *cih

Jujur,aku ketemu bermacam-macam tragedi,bentuk manusia dan semeleketenya.
Di jono aku …
Pernah ketemu om om  gondrong berambut kriwil tampang suram eh saking suramnya buka pintu jono sampe pintunya lepas *suer
Pernah ketemu nenek nenek yang mendekati *ehem uzur,bertelefon dengan gaulnya membicarakan tranksasi lahan kuburan *eh serambi mengepulkan asap rokok dari mulutnya.Dunia kiamat.
Pernah ketemu adek-adek SD yang salah naik angkot trus tanya ke aku dengan muka super unyu “kak, ini ke simpang kabil?”, dan tiara bijak berkata “wah dek harusnya tadi bilang mau ke simpang kabil,ini ke simpang franky dek,ntar di simpang franky baru bisa ke kabil lagi”, “makasih kakak (cantik)” *ehem anak kecil emang gapernah bohong.Oh ya,aku inget pas aku SD mamaku gabolehin aku naik angkot,dan dia masih SD sudah diberi kepercayaan oleh mamanya untuk naik angkot.salut.
Pernah nih lagi asik asik cerita di jono bareng mary,ficky,afi dkk eh nyampe di simpang kabil ada anak punk yang nyanyi-nyanyi trus sambil mesem-mesem dan ketuk ketuk kaca.Pas banget mary duduk dekat kaca.dia takut.dan yaaah taulah mary,wtf meeen wtf !!kasih uang kasih uang -____- meer pliss.
Dan masih banyak …
Aku pribadi sih,aku bangga naik jono.kadang aku mikir,wah aku nih sekolah perjuangan banget.jam 6 keluar dari rumah,jemput acha,jalan ke depan komplek,nunggu jono.kerasa banget sense pelajarnya. Trus kalo udah mau telat,shock therapy di pagi hari gitu lah.WELL,jono emang kece banget.
Rata-rata pengguna transportasi umum itu sebagai alternatif karena tidak ada kendaraan pribadi.jadi kalo naik jono itu kerasa low profilnya.Asik.Sampe ada temenku yang nanya gini,
“Eh,lu punya bb tir ?kok gue kaga tau”
“hehe,gapenting juga gue”
“eh engga maksutnya kan gue gapernah liat lu bawa bb”
“lah emang kenapa?masa iya dipamerin”
“lu biasa naik angkot kan sekolah”

Oke tiara mulai mengerti apa maksud pertanyaan teman yang sangat unyu disana tentang bb-_-
“eh tadi lu nebeng siapa ?bareng ah gue,kan kita searah”
“hah ?nebeng?kaga ah”
“lah tadi siapa?”
“oh, si papa”
“loh,lo punya mobil?kenapa gak tiap hari aja bawa mobil”
“hehe”

Ya emanglah aku nih apalah yakan.kotoran kutu-__-

Trus ada beberapa temen aku yang kaya anti jono banget.”ih masa naik jono sih,gak banget”,”aku takut naik jono,serem liat om jononya”,”ih kalo aku mah mending jalan kaki daripada naik jono,gengsi men”,”males ah naik jono,gue nebeng lu aja ye”.Aduh what-so-ever-lah.idontcare.
 

DAN,konklusinya adalah bahwa bukan karena kita naik jono,maka kita harus minder.Toh,yang penting gue bisa sekolah.Apasih bedanya naik jono sama bawa motor atau mobil sendiri ?sama-sama bayar kan sekolahnya.sama-sama cari ilmu.Gaada tuh teori kalo naik jono tuh buat anak bego.

Menurut saya sih,pelajar naik angkutan itu,seperti ada sense pelajar nya.seperti ada bentuk usaha untuk datang ke sekolah –Tiara,10 A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle