Life Lately

Setelah hari-hari hectic dan selalu punya teman, akhirnya hadirlah libur panjang yang membuatku di kondisi mau pulang nanggung tapi ngga pulang ngga punya teman. Walau sepertinya aku akan memilih pulang kalau semisal SK perusahaan ngga keluar H-1 libur, karena belum punya cuti jadi aku hanya bergantung pada cuti bersama. Eh, desas desusnya kan gaada cuti bersama, yang ternyata akhirnya jadi ada! Si selalu punya agenda main ini kan jadinya kelabakan ya mau main kemana tiba-tiba.....


kalo aja dua minggu lebih cepat, kan aku dah tau mau kemana:)


But hey, life is kinda cruel lately, and i am not in the stage of condition that i am okay. I feel like I am struggling everyday. Life been sooooo exhausting and drowning lately.

So maybe this is a chance for me to set my energy back,

and this is the time to restart.


Chapter #1
Yang pertama dan utama menghadapi long weekend ini adalah, beberes. Selain menata ulang kamarku, mengeluarkan semua baju kotor abis liburan di Semarang dan juga ngelist bahan makanan yang abis. Living alone make me more woman cause i need to take care myself. &&&&& the art of cleaning up my room is kinda relaxing too.
Jadi aku berpindah aliran untuk mencuci sendiri di laundry coin diajarin sama mba Saras. Hal ini dikarenakan laundry idola bangsa yang sehari jadi, selain setrikanya ga rapi udah lebih 3 bajuku hilang disitu, Cry seember. Kalo gini kan aku bisa lebih rajin nyuci bed cover juga dengan harga murah wkwk.
Ohiya, ternyata selain beberes kamar dan nyuci baju, aku juga nyuci motor. Bener-bener bersih-bersih menjadi healing therapy.

Chapter #2
Karena abis ditinggal bersenang-senang weekend kemarin, akhirnya beberapa kerjaan freelanceku menarikku kembali tenggelam bersamanya. Cuma siapa sih idul adha kerja? Karena lagi ngga sholat dan tetep ingin merasakan euforia idul adha, aku melipir ke cafe yang udah lama aku save di tiktok, ternyata ada menu kambing! Surprisingly enak. Makanannya, kopinya, ambiencenya, mungkin jadi rekomendasi cafe yang akan aku datangi lebih dari sekali.
aaaaaak my love from the star!
Jadi dia jendelanya besar gitu, bisa ditutup tirainya kalo siang hari biar ngga silau. Asik banget ambiencenya, ini di Enyui Coffee.
Tanda makanan enak versi tiara: dimakan sampe piringnya bersih.


SIAPA YANG NGERIWEUHIN TEMEN-TEMENNYA WAKTU LEBARAN? Tidak lain tidak bukan adalah Tiara. Ya tau sih ya sini tidak lebaran, tapi orang-orang tetep lebaran:(




Chapter #3
Selain kerjaan freelance yang menarikku tenggelam, aku udah absen dari agency yang lagi aku geluti bersama teman-teman baru di Jogja, jadi ini jatahku untuk setor muka. Belakangan kita lagi megang akun penjual batik legendaris yang salah satu tokonya ada di Pasar Beringharjo (kalo kamu turis-turis jogja, pasti tau banget tempat ini karena akan selalu masuk list tempat yang wajib dikunjungi). Selain menemani untuk stockist barang yang akan dimasukin keranjang kuning tiktok, tugas-tugas lain seperti analisis tiktok, foto produk dan planning ads juga bener-bener numpuk. Inilah makna work, life, balance versi tiara, habis hura hura mari selasaikan huru hara ini.
karena klien yang ini, ada kali sebulan ini aku ngelipetin baju batik sejuta kali. Tapi happy dong, karena emang segemes itu!

Chapter #4
Karena lagi bolak balik ke kota, tentu aku wajib absen ke space roastery. Kopi Freddo Extra Creamy adalah tahta tertinggi perkopianku selama di Jogja. Kalo ditrack member spaceku pasti isi pesananannya sama semua.

Harusnya ada Chapter #5, karena udah niat mau marathon movie di bioskop nonton Ganjil Genap dan The Childe. Cuma ternyata jadwalnya ngga ada yang cocok. Awalnya aku tetap ingin nonton Ganjil Genap aja, cuma bioskop terdekat dari kosanku jam siangnya ada di jam 11.30 (yang mana aku baru bangun di jam 9.30 wkwk), agak terlalu tergesah-gesah cuma pada saat itu ntah kenapa aku masih kekeuh pengen nonton jadi bergegas untuk mandi. EH ABIS MANDI, tetiba hujan deras.

Apakah aku terjang? tentu tidak hehehe. Walau keinginanku untuk nonton sendiri sudah menggebu gebu, cuma ternyata semangatku luntur dan kalah oleh hujan jogja.  Jadi Chapter #5 dan penutup long weekend ini ditutup dengan tidur di kosan dan makan-makan.

So that's that. The final chapter of the long weekend (in Tiara's version). I am ready to face what's come tomorrow. 

My instagram would said that i am careless 26th cegil (aka cewe gila) that spending too much. This kind of pathetic blogpost not even aligned with what i have posted on IG. 

Yes, this cegil also have the pathetic side too.

But hey the money will return but i never be at this age ever again, experiencing this incredible thing.

It's fun and good to realize that I still function very well when I am on my own. I wanna thank myself for the responsibility of taking care myself when i'm feeling unwell. 

I realized that adulting means that you are aging even at the same time you are developing. I am covering up a little me who lives within me.

& finally, today i am restart and recharged.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Bonné Graduation!