DIA


Sudah 6 bulan terakhir kuperhatikan,sejak pertama kali aku menapakkan kaki di kelas ini hingga pertemanan yang tanpa jarak sampai saat ini.Dia yang diam-diam membuatku bersemangat untuk datang ke sekolah,untuk meningkatkan nilaiku dan untuk menjadi aku,wanita tulen. Mungkin ini yang dinamakan kebaikan dalam cinta.Ah,cinta.Bahkan,aku saja belum pantas untuk berbicara tentang cinta.
Namanya Raka.
“Ray,sibuk gak ?mau cerita nih”
“Sibuk Rak,artikel ini harus aku kirim ke redaksi sore ini.deadline.lewat sms aja yah”
“Duh,kapan sih gak sibuk sama kerjaan?masih sekolah juga.bbm kemana ?bbm aja dong, no pending”
“Ntar juga kamu ngerti,duh.sms aja dong,males aktifin bbm”
                Banyak orang bilang,kami pacaran.Mungkin karena kedekatan kami yang terlalu tak berjarak,dan perbedaan gender,mungkin.Tak dapat dipungkiri,persahabatan beda gender itu dapat menimbulkan rasa sayang.Karena seorang wanita yang begitu perasa dan seorang lelaki yang begitu penyayang.Jujur, Raka baik sekali padaku,kami sering menghabiskan waktu untuk bercerita.Menurutku,bercerita adalah proses mengerti satu sama lain,dan membuktikan tingkat kepercayaan seseorang.Apa Raka mempercayaiku karna dia sering bercerita tentang kehidupannya?Mungkin.Dan itu juga yang membuatku larut dalam persahabatan ini.Aku wanita,ekspektasiku besar untuk persahabatan ini.Jujur, aku ingin ini lebih dari ini.
One message receive.Raka.
Selamat malam nona raya :)) aku mau  cerita……
Reply.
Kenapa lagi Rak?Galau ?!Apadeh galau mulu…
Send.
Ting! Raka Again.
Being stuck in the past cause I never want  to look  forward,maybe.kenapa aku gabisa move on Ray ? kenapa aku harus kebagian jadi dokumentasi gini,gak ada satu kenangan yang bisa aku lupain,air mata nya pun masih kuingat jelas dihari terakhir aku bisa bilang “aku sayang kamu” ke dia
                Apa ? Dokumentasi ? HAHA.you such a stupid man,Rak. Aku tak sanggup menahan tawa saat membaca smsnya.Kenapa cowok bisa terlihat tolol saat galau.Cepat aku membalas pesannya karena tak ingin membuatnya menunggu dan tak ingin membuatnya terlelap yang berarti malam itu aku tidak bisa menghabiskan malamku dengannya.Iya,aku ingin begadang dengan raka.
Dokumentasi ?stupid.HAHA! masih sayang sama dia,Rak?trus kenapa putus?Itu namanya pacaran ikutin emosi,sakit hati dikit langsung putus.Move on ?apa itu ?gaul banget sih si Raka,kamu itu Cuma kena kelabilan timeline twitter.move on itu bullshit Rak,kamu Cuma butuh waktu untuk terbiasa
                Send.Cukup lama Raka membalas.Inilah sensasi menggunakan pesan singkat.Menerka apakah orang yang dituju telah membuka pesan atau memang hanya mengabaikan.Beda dengan bbm,terlalu gampang ditebak,dan terlalu gampang buat galau karna pesan berakhir di tanda “R”.Read.
Rayaaa..nih ya,not always the words I love you and you love me means togetherness. Buat apa pacaran kalo nyakitin,buat apa pacaran kalo bahagianya dijomblo.Oke,I’m not going to move on,but tell me how make this suck feeling turns better,Ray pleaseeeee…
                Dan lagi,Raka membuatku tertawa.Raka bodoh.
Nah tuh tau Rak,berarti emang kalian udah gak cocok.Toh masih bisa temenan,kadang aku bingung ngapain sih orang pacaran toh ujung-ujungnya putus.Ngapain sih pacaran kalo masih bisa temenan deket.enak lagi temenan bisa deket terus,gak pernah putus.Rak,coba inget deh masa-masa sebelum pacaran sama Adel….coba inget.Jangan bilang kamu galau juga ?HAHA.
                Ah,kenapa untuk membalas pesan singkat saja aku harus berbohong. Tidak cukup kah aku berbohong kalau aku dekat dengan Raka karna aku menyukainya,bukan karna hanya ingin menjadi teman yang setia dalam suka dan duka.Haruskah aku berbohong kalau berteman lebih indah dari pacaran ?Jelas tidak ! wanita butuh kepastian,karena jika hanya berteman,bukan berarti Raka Cuma bisa dekat denganku.Gak rela,sungguh.
Ah RAYA!! I got the point Ray,ok gotta sleep.Aku bakalan mimpiin masa-masa sebelum jadian sama Adel.Bahagia.Bebas.Single!Mungkin,yang aku butuhin sekarang Cuma kembali ke awal,menjadi Raka yang single. ahhh,makasih Rayaaa.you such my mood booster :*
                Oke Rak,jelasin ke aku apa arti emoticon itu. Apa arti dari sebuah tanda titik dua dan bintang itu yang membentuk sebuah benda kuning berbibir merah ? cium ? Baik,lupakan. Terima kasih kembali untuk peri cium yang akan menemani tidur indahku.Selamat malam,Raka.
***
                Raka sering cerita kalau aku itu sibuk,jadwalku terlalu padat untuk sekolah,part time disebuah redaksi Koran dan untuk mengerjakan PR. Jawabannya,karna kamu suka cewe pinter,aku mau jadi cewe pinter…karna kamu. Raka bilang dulu aku tomboy,jarang main bareng temen cewek,jarang peduliin penampilan,tapi sekarang aku cantik,sekarang aku jadi mayoret tim drum band di sekolah…karna kamu. Raka bilang….. Raka cerita semua tentangku.Dia mengerti semua tentangku. Apa artinya ?
Hari itu….
“Raya,kamu tau apa sih soal aku ?”
“Huh ?maksudmu ?”
“Iya,kamu tau apa soal RAKA WIDJAYA?”
“Raka itu bawel,dia sering cerita soal aku.dia perhatian sama aku dan dia masih suka galauin mantan.HAHA”,”Ah,syukurlah”,”Loh?Kenapa”,”Aku kira Cuma aku yang ngerti kamu,ternyata kamu juga ngertiin aku”
                Presepsiku saat pembicaraan itu berlangsung,bahwa Raka pengen aku bales jasanya.Iya,jasanya dia telah perhatian kepadaku selama ini.Kalau gitu,Raka juga harus bales jasaku.Iya,jasaku telah menyukainya selama ini.Hihi.Mulai dari situ….
“Rak,sebenernya kamu anggep aku apa ?”,”Sahabat Ray”,”kok singkat sih.nyebelin ih.”,”singkat kalau kamu gak ngerti maknanya”,”Gimana bisa ngerti,digantungin gini”,”Digantungin ?HAHA.kaya orang pacaran sih,Ray.Ato jangan-jangan kamu….. hayooo !”,”Jangan-jangan apa?jangan-jangan aku suka kamu?Iya,emang aku suka kamu,dari dulu.asal kamu tau…”
                Seperti satu gumpalan meteor dengan berapa biliun kilogram terangkat dari batinku.Bebas. Memang benar,mengungkapkan adalah cara jitu untuk menghentikan beban batin,walau tidak mudah. Jujur,tidak peduli bagaimana ekspresi Raka,aku meninggalkannya sendiri di koridor itu setelah menguak beberapa kecap kata yang mampu membuat hati melayang itu. Aku biarkan ia kebingungan. Sampai berapa jauhkah nyalinya untuk mencari jalan keluar?Senyumku melebar hingga timeline melahirkan usernamenya.
@Ka_Raka kalau memang ada yang lebih dari arti sahabat…berarti kau tidak mengerti arti sesungguhnya.Bodoh.
                Entah apa dan untuk siapa tweet itu,tetapi cukup membuatku resah.Satu yang ada dibenakku adalah “itu bukan untukku”.Dan satu yang lain yang ada  di otakku “Itu untukku,Bodoh”. Benarkan, hati dan otak itu tak pernah sejalan,itulah sebabnya terkadang wanita yang berperasaan menganggap lelaki berotak itu tidak peka.
                Iseng,aku men-stalked bio twitternya.Nihil.Hanya ada satu link yang tertera di websitenya. Blog? Sejak kapan Raka punya blog ?apa isinya ?Jangan sampai hanya copy-paste link Koran kompas. Klik!
Dia.
Posted by Raka Widjaya
Dia ?
Senyumku melebar,hatiku mengembang.
Bukan.kali ini gue gak bakal ngegalau kaya dipost sebelumnya.Kata mantan udah gue kunci dalem-dalem disalah satu ruang terindah di hati gue.Makasih ya,ntan. Lalu siapa si “Dia” ini? Cewe lain ? Iya dia cewe lain.Dia bidadari gue.Mungkin lo kira gue labil,gampang suka dari satu cewe ke cewe lain,gampang galau juga.
Mungkin dulu gue labil,suka galauin cewe yang Cuma gue “suka”.Tapi ini cewe yang gue sayang,bro. Pacar gue ? Bukan kok.Dia sahabat gue.Oke,lo bakal bilang gue bacot.Sahabatan sama cewe emang hal mustahil. Tapi dia buat gue ngerti,kalo sahabat lebih bermakna dari seorang pacar. SAHABAT ?! tidak pernah diawali dengan tanggal jadian dan tidak pernah diakhiri kata putus. Kalo misalnya pdkt tujuannya jadian,trus jadian apa tujuannya? Cuma memiliki,ah sia-sia. Dengan status sahabat aja gue udah bisa deket sama dia,gue nyaman,gue bisa ganggu malemnya dengan sms gue,mungkin telfon gue. Gue gak perlu takut bakal jauh sama dia,ini gak kaya pacaran trus putus trus ujungnya jadi….stranger.
“Ngapain sih pacaran,enakan temenan…deket terus” – Dia
Buat Dia – yang udah ngajarin gue arti sahabat- Makasih.
Posted,yesterday.

                Deg ! Ada dua ujungnya stalking : 1) kepuasan pribadi 2) tersakiti oleh ulah sendiri. Gak tau harus seneng atau sedih. Seneng karna tau kalau Raka sayang sama aku,bukan suka. Dan sedih karna terlalu bodoh menilai arti persahabatan,terlalu nafsu untuk memiliki,terlalu nekat untuk mengakhiri persahabatan ini dengan kata “suka” tadi sore. Aku gak akan tau bagaimana hari esok,tetapi malam ini diakhiri dengan,
Air mata.

Komentar

  1. aku salah satu orang yang menagnggap persahabatan antara cewek dan cowok itu mustahil benar2 murni sahabatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaps!setuju deeeh :))) terlalu munak untuk dibilang hanya teman dekat.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle