Maturity.

something to tell....before exam begins.

sekarang waktunya untuk berkaca,sebelum semua perjuangan dimulai dan setelah beberapa jam untuk bersahabat dengan mtk dan agama.

I'm 15th,but every single thing of my life force me to be more and more than my age definitely.

untuk jadi lebih dewasa,lebih elegan,lebih kuat.Dan seharusnya aku bersyukur....ya memang bersyukur.
Untuk seumuranku,mungkin kalo aku liat adik kelas (yang sebenarnya bukan karna sebaya),aku ngerasa aku sebaya tapi beda.Entah karena efek senioritas dari lingkungan entah karena terpengaruh temen-temenku yang suka ngomongin adek kelas,gatau....tapi karena kebiasaan yang ada aku jadi ngerasa sebaya sama temen-temenku sekarang,lebih nyaman ngomongnya,lebih klop.

banyak masalah-masalah yang aku lewatin belakangan ini yang sedikit.....ah tak terdefinisikan lah.
dari hal yang paling simple.Masalah pelajaran.aku harus belajar kinetik gas,ksp,hidrolisis,limit trigonometri,garis singgung yang runyam,banyak.you know,banyaaaaak.Yang seharusnya sekarang aku masih boleh berleha-leha belajar logaritma,struktur atom,glb dan glbb-_-tetep aja ga wajar kalo nilai mata pelajaran ipaku remed,sekolah ngga mau tau umurku berapa,atau apakek.Kalo aku remed,ya sama aja nasibnya sama yang lainnya.This how equality ruins my senior years.Aku suka marah-marahin ficky habibie kalo nilaiku jelek dan mereka bagus,kita ketawa bareng-bareng tapi mereka bisa aku ngga.It means,aku ngga sanggup.Otakku belum siap untuk sampe dititik ini,perkembangan sel-sel diotakku gak seimbang.Tapi harus diingat lagi,aku masih naik kelas sampe detik ini tanpa menggandakan satu kelas pun dengan rangking yang berkisar masih dijari-jari tanganku.hohohohooohoho dengan perjuangan yang sedikit lebih keras. Hidupmu berjalan lebih cepat itu konsekuensi,jadi gimanalah kita tanggung jawabkan konsekuensi itu...ya dengan kerja keras.eaa tiarateguh.
yang kedua,masalah pertemanan.NAH! how if kalau kau punya teman banyak?teman belajar teman seru-seruan teman pulang teman dikelas teman diluar kelas,banyak kan ?nah masalahnya memang mainstream,merasa dilupakan."Kalo butuh baru dateng" kalimat paling klise yang digunakan semua umat saat berteman,yang lagi sering-seringnya aku rasain.Aku main sama yang ini,yang lain ngejauh,main sama yang lain yang lain lain lagi ngejauh.Aku juga sering ngerasa kaya gini,tapi abis itu aku ngerti,sebenarnya bukan kalo butuh baru dateng,tapi itu manusiawi,semua orang punya tingkat kenyamanannya masing-masing,mungkin kalo cerita seru-seru enak sama si A,kalo cerita yang serius enak sama si B.beda kan ?coba aja untuk lebih ngertiin,jangan terlalu mengekang sebuah pertemanan itu menjadi suatu wilayah yang sempit seperti "Gang", teman punya masalah sama si C,se geng ikutan sindir-sindir lewat twitter.Basilah.
yang terakhir,masalah cinta.bahkan umurku aja gak pantes bilang "cinta".Iya cinta,yang sering dibilang anak-anak dari semua kalangan berseragam itu pacaran.nah ini bakal ngga galau,karena suatu anugerah dari Tuhan YME yang membuatku tidak galau beberapa hari ini.Iya ada awal pasti ada akhirnya,awal okelah  chapter yang banyak ketawa-ketawanya,nah chapter akhir selalu ditakdirkan untuk chapter yang paling tragis dan dramatis.Aku inget kali pas kelas 1 baru putus nangisnya macem ditinggal pergi,nyampe teman-teman tidak sebaya ku bilang ngga elegan lah alay lah kaya anak kecil.You must think dude,i'm not you.Itusih yang dulu aku pikirin.Tapi sekarang aku lebih sadar,aku ini minoritas,mau ngga mau harus ngikutin cara mereka,iya untuk lebih dewasa.Well bakal curhat sedikit,dulu aku ngerasa orang putus ngga nangis itu tandanya ngga sayang,tapi sekarang aku tau kalau rasa sedih yang mendalam itu tidak perlu diungkapkan oleh mimik wajah,cukup kita yang tau.untuk bulan juni ini,belajar untuk lebih ikhlas,lebih ngerti kalau nerima seseorang itu konsekuensi dan ngga boleh nuntut kalo ditinggalin,untuk berhenti nuntut-nuntut janji semu yang seharusnya aku gapercaya.

keep calm and carry on,a way to avoid disappointment is to not expect much of anyone.

That's it.Aku cuma butuh waktu untuk mengerti,bukan mengumbar.Berterimakasih sekali untuk mama dan papa yang salah bikin akte,yang masukin sekolah satu tahun lebih cepat,dan harus bertemu dengan teman-teman yang sangat luar biasa,yang kadang maksanya bikin sakit ati,bikin mau nyerah,bikin iri pada udah 17 tahun semua,pada bikin hidup lebih berwarna.eaaaa,kalo anak umurku lagi sibuk kejar-kejar abang kelas eh aku udah temenan aja sama abang dan kakak kelas.HAHAHAHA.


Tiara,15th.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle