mind reader,they said....

another good friend of mine just tweeted a tweet......
mind reader,huh ?

Well no,i'm not a good mind reader.Siapa yang bisa baca pikiran orang?punya indera keenam kah ?aku sih engga.Aku jago sok tau,bukan pembaca pikiran.

kenapa ?
karena aku itu tipe orang yang ke-peka-an.Hobi sekali memperhatikan yang detail-detail,lalu menyambungkan ke hal lain.Ntar ujung-ujungnya narik kesimpulan sendiri,padahal belum tentu apa yang kita pikirin itu sama dengan apa yang orang lain pikirin.contohnya,temenku nyindir-nyindir di twitter,terus aku baru aja ngelakuin hal yang "persis" yang kaya dia deskripsikan ditweetnya.Itu buatku?belum tentu.Tapi dengan gampangnya aku ngejudge tweet itu buatku.Iya,pasti buatku-_-

Nah contoh lainnya,aku ngetweet sesuatu yang katanya kode atau modus,nah berhubung aku jomblo pas kali  momentnya kalo tweet itu buat gebetanku,pikirnya.Iya bener juga,semua yang dilakuin jomblo itu salah.Padahal belum tentu kan,emang aku punya gebetan?Sok tau sih.

Oke stop.Intinya twitter itu sebuah sarana semua twitter users untuk berimajinasi.Iya,mengimajinasikan maksut dari tweet seseorang.Cocok banget kan buat orang yang lagi modusin gebetan,mau panas-panasin mantan....dll.Tapi,harus digaris bawahi kalo tidak semua pengguna twitter itu menggunakan jasa twitter sebagai sarana bermodus atau berkode,mungkin cuma buat seru-seruan,ya sesuai karakter orang masing-masing sih.

but in another ways,mind reader itu sangat dibutuhkan.Apalagi aku,cewek.Aku emang ngga terlalu mahir untuk menjadi mind-reader,karena seorang cewek itu akan lebih banyak menggunakan feeling sehingga logikanya ngga jalan,alhasil ya tadi,ke-peka-an,salah tangkap.Emang yang cocok itu ya cowok.Cewek itu kerjaannya ngomongnya tersirat,banyak kodenya,ngga mau to-the-point jelasin kenapa,nah disini dibutuhin banget seorang cowo yang mind reader,yang ngerti apa maunya tanpa si cewek jelasin kenapa.Tanpa kata-kata.....mereka mengerti.Tapi itu ngga banyak.Apa yang cowo bakal lakuin yaitu....

yap,kewalahan kan ?

Ya,karena karakter orang itu beda-beda.Ada cewe yang ke-peka-an yang jatuhnya jadi cewe sok tau kaya aku,ada.Ada cowo yang peka kaya ficky,ada.Ada cewe yang ga peka kaya mary,ada.Ada cowo yang ga peka kaya....ah banyak kali cowo gapeka-_-malas.

Last,kita ambil kesimpulan yang lebih manusiawi.Semua orang itu beda.
jadi,untuk semua orang yang ke-peka-an.THINK!think before you judge.Jangan narik kesimpulan sendiri,mungkin asumsimu bisa menjadi sebuah pertimbangan,dan ada kemungkinan itu benar.Tapi tetep,itu cuma asumsi.Be Wise ! :}
kedua,untuk orang-orang yang berharap akan kepekaan,kadang kode itu bisa aja gagal,apalagi salah arti.Nah,kalo gitu ngomong apa adanya aja.Ada orang yang lebih suka ngomong jujur-jujuran daripada ngekode yang gajelas ditwitter maksutnya apa dan untuk siapa.Toh yang baca tweetmu bukan orang yang dituju aja,semua followers ditwittermu berkesempatan untuk membaca,jangan sampe diunfol cuma gara-gara keseringan ngekode atau modus :>


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle