Survive

Hello,Peeps!!My time get shorten nowdays.I don’t even have me moment like what I did before. My life is going so soooo flat.Like what I said before,school really need so much attention, and I’m okay with that. I should go out for my comfort zone to grow. I got  bad marks at some subjects and I got good at the others. I got bullied, I got hurts, I laughed out loud, I share with my friends, I do homework and school’s duty…. All I do it with sacrifices. Everything needs sacrifice. Don’t you think that I do it all with my friend? No, you’re wrong. Now, friends aren’t something worth to have. We do it all alone.
I just confess that yeaaah…. If I want to survive just stand by yourself. Don’t hanging with others. They could letting you go anytime they want. They could release their hand anytime they could.
Percaya? *kecapekan sok bule*
Iya, jadi sekarang itu temen bukanlah sesuatu yang wajib kita punya. Bukanlah sesuatu kebutuhan primer yang semua orang harus punya. Bukan, bukannya aku mau jadi manusia penganut individualis. Namun, memang sudah waktunya kita menyadari bahwa kita tidak boleh terlalu bergantung pada seseorang. Usahakan semua motivasi dan keinginan itu berasal dari diri kita sendiri bukan dari orang lain. Kenapa? Karena jikalau suatu saat orang itu pergi kita bakalan kehilangan motivasi dan keinginan itu sendiri.
But, we need to survive. Iya kita harus bertahan.Tiara harus bertahan. Dari hal-hal kecil seperti nilai contohnya. Aku emang paling gak bisa namanya nyontek, gak ahli.Bukannya gak mau, tapi gak bisa. Terkadang ada lah dikit keinginan mau nyontek…..ada. Tapi tetep aja deg-deg an. Nah, dengan gitu ujung-ujungnya pasti gak bakal nyontek terus nilainya ya gitu.Kalo aku lagi belajar serius ya bagus kalo engga ya emang mengecewakan. Dari sini aku mulai belajar menghargai usahaku sendiri, kalo dulu dapet nilai jelek aku nangis sekarang udah engga lagi. Aku belajar buat tetep gak nyontek/gak curang sampe kapan-kapan dan ngehargain hasil yang aku dapat. Dari situ juga aku belajar, aku punya motivasi untuk belajar lebih giat diulangan selanjutnya. Emang gak gampang…..engga sama sekali. Sakit hati ngeliat temen nyontek tapi dapet nilai bagus itu pasti sering terjadi hingga menimbulkan keinginan ingin menyontek juga itu pasti bakal ada,tapi disitulah usahanya, usaha untuk tetap pada pendirian. Nilai itu sesuatu yang sederhana bukan?Nah,dari yang sederhana inilah aku belajar. Mau buang air besar aja kita harus ke kamar kecil, berarti dari hal kecil kita bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Sukses UN dan PTN 2014, contohnya :--))
 mau buang air besar aja harus ke kamar kecil :---)
Survive itu harus dateng dari diri kita sendiri.Like what I said before, kalo kita punya keinginan dan keinginan itu dateng dari orang lain, ketika orang lain itu pergi keinginan itu akan pergi. Contohnya, aku pergi les karena pengen ketemu orang yang selama ini care sama aku, nah terus 3 bulan kemudian dia gak care lagi sama aku. Aku bête. Ujungnya apa?aku males les. Nah, kan jadi sayang, udah gak dapet apa-apa (re : ilmu),gabisa ngerjain PR dan pastinya nyia-nyiain uang orang tua. Ibarat twitter yang sekarang udah penuh dengan path,instagram dan ask.fm, twitter yang awalnya jadi tempat ngetweet tapi sekarang udah jadi tempat update segala sesuatu,tempat per-kepo-an melanda.Udah beda jalan.beda makna.Huffd.
cyber bully everywhereeee
Oke, mungkin ada yang berfikiran teman. Teman itu kalo dipikir-pikir emang gak kaya pacar yang bisa putus kapan aja. Akan selalu ada kapanpun kita mau…….kalo dipikir-pikir ya. Jujur, aku baru aja “ngeh” teman dalam arti sebenarnya. Aku kira teman yang selalu ada disamping aku, yang memang terlihat jelas bukan Cuma kasat mata dekat sama aku itu adalah teman-teman terbaikku. Teman yang baik ternyata bukanlah teman dengan hati yang baik. Teman yang baik itu teman yang bisa bikin kita nyaman saat kita bersamanya #tsaaaaah.No offense ya buat teman-teman tiara yang membaca…..
Well, age never defines maturity itu memang benar adanya. Aku yang notabene anak  baru 16 tahun dan hadir ditengah-tengah anak 17 tahun merasa itu benar adanya. Aku paling kecil diantara temen-temenku, tapi aku merasa jadi sok dewasa gitu jadinya. Aku sering banget dengerin curhatan teman-teman 17 tahunku, ya aku kasihlah saran yang menurutku benar. Emang ya, Tuhan menciptakan 2 telinga dan 1 mulut itu supaya kita lebih banyak mendengar daripada gossip. Tapi siapa sih yang gak mau ceritanya didengerin, yakan? Nah, aku gak dapet didengerinnya disini, aku dapet ngedengerinnya. That’s why aku teramat jarang sekali cerita-cerita…..kalo emang ada yang dengerin aku curhat berarti kamu satu/dua dari sekian banyak orang yang ada di hidup Tiara yang tiara percaya selain papa dan mama.
Jadi ada dua kata baru yang lagi eksis di otakku. Ruined and Fake. Something fake ruined my life. Eaaaaa. Ada yang didepan baik kalo dibelakang ngejelek-jelekkin….Ada.Ada yang kalo lagi butuh aja baiknya, ada. Ada yang diem-diem mau ngejatuhin, ada.Ada yang temen tapi dalam hati nganggepnya rival, ada. Ada yang ternyata iri sama hidup kita, ada. Semua ada. Semua secara tiba-tiba ada. Atau mata hatiku yang baru dibuka oleh Tuhan?Mungkin. Gapapa kok,yang terpenting adalah menjadi orang baik selama kita bisa. Jangan cupu kaya anon-anon di ask.fm berani bully,berani nge skak,berani kepo tapi anon…HA!basi #tiaraedisianakmarioteguh
Hati. Setiap bulan aku update blog pasti ada masalah hati, maklumlah #remaja2013 kalo kata ficky. Kalo masalah persekolahanku aku lagi belajar keluar dari comfort zoneku, kalo masalah hati aku sedang berada di comfort zone. Dimana gak ngasih kabar itu wajar dan nebeng pulang siapa aja itu gapapa.  Loving you, yourself – kalo kata papa.  Munafik sebagai seorang jomblo untuk bilang taken itu gak asik, asik kok. Ada yang care contohnya. Namun, bagi aku yang sekarang murit kelas 3 SMA care adalah hal yang teramat jarang aku pikirkan….sekarang ya sekarang. Sumpah ya demi nama dewa Poseidon aku mikirin ulangan sama tugas aja bisa bikin nangis, waktuku habis disekolah,perjalanan pulang dan tidur dirumah.Sesimpel itu. Gaada lagi waktu luang buat mikirin “aduh,kok gak disms ya…” “aduh kok gak dipekain” dan aduh-aduh yang lainnya. Kalo diliat dari galau tracking ku ditwitter sudah menurun drastis kok daripada pas taken.Eits,bukannya bilang taken itu ngenes Cuma mengambil banyak sekali perhatian, like what I said, school really takes so much attention and I’m okay.There’s something worth to wait :--) SEMANGAAAAAATTT!!!!JANGAN LUPA,HARUS SURVIVE!!!!
sebenernya ini tidak menghibur tapi malah bikin kratak....tapi apalah daya,sahabat sudah mencoba untuk menghibur :--)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle