Judge.

Back to whatever this is called.

Yak, akhirnya ada waktu senggang dari sesaknya waktu untuk murit-murit kelas 3. Iya sibuk banget loh, 19% sibuk belajar 89% sibuk stress mikirin UN dan PTN, mikirin doang sih hehehe. Sibuk kan ?Nah itulah. Di sisi lain, aku juga lagi sibuk jadi wanita tangguh...Seeeh.

Eh jangan salah, jadi cewek itu susah loh. Rumit sekali. Apalagi cewek yang berada di masa pencarian jati diri di tengah kalangan cowo-cowo sebaya yang teramat sangat bersifat seperti anak kecil. Yah, kita ngomongin soal hal yang objektif aja ya, jadi cewe itu selalu disalahin. Selalu salah. Secara tersirat dan gerilya. Percaya ngga?

Contohnya......

#1: Nge-ignore cowo yang mau ngedeketin. Respon : Ih belom apa-apa udah nge-Ignore,kan belum tau gimana dianya
#2:Nge-Ignore cowo yang nembak. Respon: Ih belum nyoba jalanin dulu,udah nyerah duluan.
#3:Nerima cowo. Respon: Ih kok mau sih?Ih kan baru aja putus kemaren?Ih itu kan temennya mantan?Ih apalah....
#4:Mutusin cowo. Respon: Ya kalo ngga suka kemarin kenapa diterima,ya ngapain pacaran kalo putus

Zzz abis kan. Semuanya salah. Gak TO fisika aja yang bisa banyak salah, jadi cewe juga banyak salahnya. People judge what they see not what they know even not what we've been through.

Entahlah, emang udah ga jamannya galauin cowok, jamannya ya galauin PTN, UN dan nilai-nilai Try Out, but in another side, aku lagi digalauin tentang.... Judge.

Yes, judging everywhere. Even your best or whatever that's called is judge you.

"Yakin tir?"
"Ih, geli gitu sih..."
"Katanya engga....Iya juga tapi...."

Dan saya really really under preassure. Ntah gimana mau jelasin kalo udah di judge duluan. Ntah apa yang dilakukan mereka jika ada di posisi saya. Kalo kata Wisa sih, sekarang banyak orang yang nanya-nanya ke kita itu lebih cenderung untuk kepo bukan untuk care. Ngejudge itu wajar, baik juga untuk kita dengar, karena orang disekitar kita itu adalah refleksi kita,bisa jadi tolak ukur gimana kita harus berprilaku dengan baik, namun kalo emang udah buat nge-down mending kita nya yang lebih ngehandle diri kita sendiri, karena di dunia ini tidak ada seorangpun yang bisa kita percaya sekali sekali sekaliiiii selain diri kita sendiri. Kalo kita udah ga percaya sama diri kita sendiri, makanya kita ngga akan pernah milih pilihan yang baik dihidup kita.

Hidup itu pilihan. Semua pilihan ada baiknya dan ada konsekuensinya, bedanya itu mana yang konsekuensinya lebih kecil dan kita bisa jalani dengan aman. Dari sini aku belajar, untuk percaya diri sendiri, orang banyak bilang negatifnya, mereka gitu karena mereka ngga pernah ngerasain. Udah banyak orang yang bilangin aku "ngga" tapi kalo mereka ngerasain juga mereka bakal bilang "Iya".... udah banyak. Jadi baik dan buruk itu dateng sepaket, tinggal gimana kita ngejalaninnya.

Toh, basically, yang ngerasain senang dan sedih itu tetep kita sendiri bukan? Aku juga gapernah ngerti apa yang dimaksud dateng pas sedih dan pergi saat senang, sebenernya itu cuma kata kiasan untuk orang yang gapernah menetap. Karena aku ngga pernah denger orang bagi-bagi kesedihan dan orang yang dibagi itu dapet beban berat, toh pasti mereka sedih cuma pengen ngilangin beban sedih mereka supaya lega dan sangat tidak berpengaruh untuk orang yang dengerin keluhan mereka, such as dapet beban juga. Yes?

At least, saya sedang struggle untuk belajar dan hasil belajar saya dapet nilai bagus dan itu susah sekali. Udah belajar kalo nilai tetep 6 kan sedih juga=)) Iya, saya emang orang yang dateng pas sedih, nulis blog pas lagi galau aja. Huft abis kan, namanya lagi berusaha. In this so little time but so much to do, I told you: You're mean when you're to be you, yourself=)Byeee.  #TGIF.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle