Awesomeness of College Life


The older you are, the less people you can trust.

Right?

Kuliah itu berat. Ntah aku yang emang jago ngeluh atau emang ini lagi masa-masaku untuk menjadi survivor sejati?Hm. Kuliah itu ngga seindah apa yang aku bayangin dulu sama ficky, nobi, tika, wisa. Dibayangan kami, kuliah itu sehari ga nyampe 4 jam abis itu main sampe bodoh. Rupanya ngga, banyak hal baru yang memaksa kita buat jadi lebih dewasa, lebih mandiri dan lebih dekat dengan Tuhan. Kita gak pernah tau kejahatan apa yang bakal terjadi sama kita saat jauh dari orang tua, Cuma ibadah lah kunci satu-satunya. Which I used to dream kalo kuliah itu bisa pulang malem, main-main tanpa ada yang nelfonin tiap 15 menit, eh taunya pas udah dirasain malah insecure sendiri, pengen di overprotective-in kaya dulu lagi…..Tuhkan, emang dasarnya aja aku yang suka ngeluh.

Awalnya, aku gabisa percaya siapa-siapa selain Febi, temen kecilku-temen komplekku-teman curhatku yang pada saat itu menjadi teman sekamarku. Ya, karena takut. Kaya gaada lagi orang disekitarku yang bisa aku percaya, yang bisa jadi tempat berbagi cerita, yang selalu saling menjaga satu sama lain. Gatau kenapa pernah punya pikiran kalo setiap orang itu siap nusuk kita sekali jadi, padahal kalo throwback ke SMA aku termasuk orang yang mau temenan sama siapa aja, sampe akhirnya aku ketemu teman-teman superku yang sekarang udah pada mencar kemana-mana. Seems weird, right?Sejak kapan lah aku yang alay ini menjadi anti-sosial.

Ya itu tadi, aku mulai mikirin banyak hal semenjak disini. Banyak hal yang diam-diam aku renungin di kamar kos 3x2 pas lagi sendirian.

Semakin dewasa kita, semakin sedikit orang yang bisa kita percaya. Hm?
Matkul itu bukan kaya pelajaran SMA yang ga belajarpun dapet nilai bagus. Hm?
Dosen itu bukan guru yang siap nyuapin materi sebanyak mungkin. Hm?
Kuliah itu bukan soal IP aja tapi soal organisasi juga. Hm?
Kalo ngga belajar selalu inget UKT yang mahal. Hm?
Kuliah emang capek, tapi pasti biayain kuliah dan segala kebutuhan anak jauh lebih capek. Hm?

Hm. Hm. Hm.

Mulai banyak yang aku pikirin. Udah gajaman lagi drama-drama taik kucing, perasaan orang tua itu segalanya sekarang. Siapa yang rela kerja lebih keras demi kuliahku? Siapa yang paling khawatir setiap aku sakit? Siapa yang ngerelain lebih banyak waktunya untuk cari uang demi keluarga dikala umurnya semakin menua? Siapa yang aku rengekkin kalo duit tinggal goceng?Siapa yang pernah aku marahin gara-gara ga diturutin? Cuma Papa.

Ah sudahlah. I’m tearing.

Well, balik lagi ke soal……. Teman. Jadi, Alhamdulillah akhirnya aku punya teman deket, teman baik dan teman terpercaya versi Tiara di brawijaya tercintah. Kita jalan bersama menerjang kerasnya masa-masa maba eaaa. Kalo batam keras, jadi maba lebih keras lek.

Namanya Ima.

Teman yang emang cuek, selalu dengarin seluruh keluh-kesahku, yang paling heboh kalo udah cerita, yang pernah nangis karena aku sakit, yang sering nginep dikost-an, yang udah kaya mamah aku karena lumayan dewasa, yang bantuin aku packing&bawain barangku pas mau berangkat kebandara, teman yang hobi bikin video meipai dan teman yang mau diajak bandel:’)

Oh iya, kita sama-sama ngerasa paling waras dikelas, sama-sama suka join organisasi atau kepanitiaan walaupun terkadang suka panik kalo temen lain belajar dan kita malah sibuk rapat, sama-sama suka khawatir sama nilai karena kebiasaan sok sibuk kami dikala temen kami masih fokus sama nilai semester satunya dibanding sama organisasi dan yang terakhir dan terpenting, kami sama-sama alay. Gatau harus bersyukur atau gimana, fiuh.

Awalnya itu kenal karena satu kelompok statistika dikelas. Awalnya agak gimana gitu sama Ima, soalnya dia deket sama genk anak-anak heboh nan gawl di kelas. Bayangin aja, hari pertama kuliah udah ada aja genk di kelasku. Eh karena keseringan belajar statistika bareng jadi kenal deeeeh. Thank you, statistic! Wkwkwk

Ini selfie pertama kami, didepan perpustakaan abis kelar belajar statistika. Itu masa-masa awal maba kami, yang gabut jadi mainnya ke perpus. Kalo sekarang gausah ditanya lagi mainnya kemana.
posenya masih normal.Masih kalem.







Ini pas nunggu dosen dikelas DIT.Gabut abis.Liat deh,udah mulai keliatan pecicilan.
Ini pas ALP'14 lapang di Cangar. ALP (Agriculture Leadership Program) itu salah satu program BEM FP-UB yang ngebimbing kita untuk jadi leader yang baik. Awalnya cuma ikut-ikut screening karena gabut, eh ternyata masuk. Seru banget deh, seminarnya keren-keren pas di ALP ruang, trus pas di ALP lapang ada trekking gitu nyari bendera sesuai warna kelompok dan setiap pos ada game-nya.
Nah abis ada pengukuhan gitu, ini bentuk kontribusi kami ke masyarakat. Ngebuktiin kalo angkatan ALP kami yang jumlahnya hampir 40 orang itu bener-bener siap jadi leader dan memvisualisasikan ilmu kami selama ALP ruang&lapang. Ini pas CFD di Ijen. Ada orasi gitu deh dari ketua angkatan, Wafiq. Anak makassar yang aku kenal pas ALP ruang dan se-tim debate gitu sama aku, terus ngajakin PKM bareng gitu hoho

Ini pas praktikum Ekoper jam 7-9 malem. Yang lainnya pada ngerjain laporan DIT yang belum kelar sambil nungguin Bang Pris yang notabene asprak kami yang amat gaul. Sebenernya banyak (banget) fotonya, bareng rega, rafa, rona dan wina.
Ini pas sosialisasi open-house LKM di fakultas pertanian. Dan banyak lagi foto dan bekas kealayan kami yang akan tersimpan abadi (semoga) di hpnya si Ima.


We argued a lot, talk a lot, Fight a lot, Laugh a lot, Cry a lot. How many time we break each other heart, how many time we throug and solve the problem together, You are a good good good friend that i ever had a long my maba's journey.

Emang cinta kali lah sama anak pasuruan satu ini, yang ini ya bukan yang lain:p wkwkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle