#CETARnyaInaugurasi2014



HELLO, HOLIDAY! Selamat datang kembali ke pulau nun jauh di barat Indonesia yang tidak masuk peta…. Batam.
Welcome back, tiara. Selamat bertemu Kasur, boneka papoy, makanan gratis, jajan berlimpah dilemari dan adik-adik super annoying. Yay, home!!!!!!!!

Ok, I’m not gonna tell you about mie tarempa stuff that is soooo yum or even rutinitas surgawi dirumah tercintah. Atau bahkan cerita meet up2 dan mejeng disekolah dengan almet super keren…..yang pada dasarnya belum saya lakukan. Fiuh.
Jadi, bakal ceritain soal H-beberapa jam sebelum penerbangan saya ke batam yang sangat amat tidak terdefinisikan
.
.
.
Malam Semarak Inaugurasi Fakultas Pertanian 2014
……and the story behind it.

 So lemme introduce, Me, Tiara as a member of PDD and a part of Inauguration’s crew *drumroll* *tebar tebar bunga* feeling so cool, huh?

Ok, abaikan.

Jadiiiii, untuk pertama kali dalam kehidupan perkuliahanku yang makin ke akhir januari makin deg-deg-an karena bakal pengumuman IP, aku sebagai mahasiswa super ingin tahu akhirnya join ke kepanitiaan yang harus melalui tahap screening dulu biar bisa ikut. Lucky me, keterima…..dipilihan kedua, as always.

Pilihan pertamaku, divisi acara, divisi yang menurutku keren pada saat itu….sampe sekarang sih hehehehehe. Akhirnya tiara masuk ke PDD. Publikasi-Dokumentasi-Dekorasi. Berasa kreativ abis deh jadi anak PDD, nyaris gaul, Sip.

Kenalin dulu deh, CO PDD yang randomly cool and definitely cute eaeaeaeaea untung gak naksir kan. Namanya Abi. CO dengan hati baik, budiman, dermawan dan sedikit rapuh. Harus diakui, harus bersyukur sebagai member PDD dapetin CO sebaik, sepengertian dan se-care  Abi. Baik banget deh pokoknya walaupun labil berat. Fyi aja, Abi itu banyak fans-nya. Selaku member yang jarang absen *ehem aku cukup taulah omongan-omongan panitia-panitia wanita Inaugurasi yang nge-fans dan terlena sama tampang si Abi. Keren, kan? Jalan deket-deket Abi emang lumayan buat disirikin sama cewe-cewe hohoho maafkan tabiat jomblo alayku. Jadi, ada kejadian absurd gitu pas lagi dm-dm an sama Abi, karena bete aja kalo di BM atau di sms abi balesnya lama maka beralihlah ke dm twitter ngomongin soal dekor. Nah biar keren dan keliatan penting jadi aku mention si Abi buat liat dm which means I have to call him with “bi”. Dan dengan kekepoan tingkat super salah satu teman SMA akhirnya dia BM aku,
“Eaa, udah punya pacar aja  disana ya, Tir”
“Apaan?Gaada”
“Itu ditwitter mangilnya udah Bebi-bebi an”
“Namanya Abi loh-_-“
*Efek Petir* *Efek hujan Badai*

Next, Dani, where used to be my partner in banner/poster’s design. Teman yang baik, agak annoying dan suka menghina design-ku. I know lah, awak ni apalah yakan dibanding dia yang udah pro, huft. Tapi, karena dani mau nebengin dan mau dengerin semua kebawelanku….hm gapapadeh diejekin:’) Abis itu ada Dena kalo pake hashtag jadi #DD #DenaDestroyer wkwkwk Dena kadang suka ngerusakin semua benda disekitarnya, suka gabut, gesrek abis dan kalo nyanyi nadanya di Do mulu. Abis itu ada Keke, lumayan kalem, anak Malang asli, abis putus sama pacarnya gara-gara katanya pacarnya dicuci otaknya sama salah satu organisasi ekstra kampus, sabar ya, ke:’) Lalu ada Fira, wanita berjiwa lelaki, hebring abis, suka manjat pohon, cantik dan baper kalo lagi capek. Trus ada sohibnya Fira, Desi yang akhirnya mendapatkan Iphone 4 nya kembali setelah hilang di rangkaian acara pertama Inaugurasi – Parade Solidaritas – Selamat ya, Des:’) Abis itu, ada Mia, cewe yang menurutku paling normal diantara member-member PDD yang pada geser semua otaknya. Nah ada Viyan yang pernah aku marahin gara-gara lebih milih rapat forda dibanding rapat PDD yang udah h-1, abis itu si Viyan minta maaf banget ke aku padahal akunya udah lupaK Terakhir ada Sony, PJ kaos yang jarang dateng dan suka sekali ngejekin aku….ntah  apa salahku.

Cinta banget deh sama anak PDD, we through the good and bad together. Walaupun setiap rabes divisi kita kayaknya kena mulu, yang kerjanya selalu merangkap jadi anak perkap, acara dan anak humas atau bahkan anak danus, yang kayaknya salah mulu, yang kayaknya ga pernah gabut dan setiap abis acara selalu kena eval:’) We fall and stand up together, and a long way to stand is used to be the best story who make us one who make us know each others.

Karena kita jatuh untuk bangkit…..bersama, I love you guys. Such a good chance to know y’all.
Nah, ngomongin soal Malam Semarak yang jatuh pada tanggal 16 Januari 2015, hari terakhir ujian UAS semester ganji sekaligus h-1 pulang yang sama sekali belum packing.

Jadi, namanya juga acara yang disusun sama maba-maba unyu nan polos yang memang terkadang banyak salah, kesalahan dan banyak hal yang ga sesuai rencana itu pasti terjadi. Dari divisiku aja misalnya, masalah banner dan photobooth yang ternyata baru jadi jam setengah 9 malem dan acara mulai jam 6 sore, #HAHAHAMoment banget ya. Akhirnya kami ambil keputusan kalo pake cetak express yang harganya 2x lipat dari harga awal, Fiuh. Nah itupun baru jadi jam setengah 6 dan kalo diitung-itung proses pemasangan itu lama banget. Jadi jam 4, Fatin, nyuruh aku sama Wildan buat nungguin disana, katanya sih biar cepet dikerjain dan paling lama jam 5 udah sampe di gazebo UB. Nah, pergilah kami sesuai komando korlap.Pas banget aku baru turun dari motor si Wildhan dan pas noleh kebelakang ternyata udah ada polisi yang narik motornya, pas itu si wildhan Cuma ngasih nota dan nyuruh aku buat ngambil banner sama photobooth. Gangerti lagi rasanya gimana, pusing soal banner, shock kena tilang, gaenak sama Wildhan….jadi satu. Yang bikin nambah pengen mati aja, ternyata biaya express belum dibayar yang gedenya itu 337k, duit dari mana adek bang sebanyak itu:’) mau nangis aja, mau pulang, mau cuti jadi panitia Inaugurasi.Akhirnya, aku duduk didepan akeno sambil nungguin Wildhan bernegosiasi dengan polisinya. Terus pas dia keluar, panik yang tadi mulai ilang terus muncul lagi tiba-tiba, untungnya si Wildhan Cuma senyum-senyum aja kaya gada beban gitu, terus akhirnya duit Wildhan-lah yang terpakai untuk menebus barang-barang itu. Maafkan anak PDD ya,Wil:’)Nah, udah capek fisik dan batin gitupun, aku masih harus jalan ke gerbang teknik untuk mengindari tilang ganda….. gabisa bedain lagi mana bad day dan mana perjuangan jadi panitia.

Selepas dari masalah teknis dan hujan yang tiba-tiba datang pas acara mau dimulai, abis itu acaranya berjalan lancarrrrrr,Alhamdulillah. Aku masih bisa gabut, masih bisa minta bunga nya si Barus yang akhirnya aku kasih Abi dan masih bisa yang lainnya. Acara paling seru itu pas pengukuhan pelepasan nama Maba, jadi konsepnya ada 16 panitia bawa lilin turun dari gazebo lantai 2, jalan dibawah gerimis dan iringan lagu merdu abis itu naik ke panggung bentuk pola huruf FP. Lalu, Yaser komting Agroekoteknologi dan Zevanya komting Agribisnis kaya baca puisi gitu sambil bacain sumpah pelepasan maba. Terussss yang bikin terharu, semua panitia baris dipaling depan deket panggung sambil ngerangkul satu sama lain gitu, pas udah selesai langsung flashmob bareng. Lampu nya kedap kedip sana sini, musiknya berubah jadi ngebeat dan fogging everywhere….yang nyaris buat sesek. AAAAAAAAAAAAA berasa beban selama satu bulan, amarah, air mata, keringat itu terbayarkan semuanya. Hilang bersama tawa bahagia dan kepuasan seluruh dari kami.

Kita itu seperbagian kecil dari maba fakultas pertanian yang merelakan waktunya untuk bikin laporan, belajar buat UAS atau bahkan buat nge-hedon demi rabes atau radiv untuk nyusun acara Inaugurasi 2014 yang paling keren. Yang terpenting yaitu, untuk menyatukan satu angkatan tanpa adanya perbedaan Agribis atau Agrotek. Aku belajar banyak dari kalian, rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, saling bantu satu sama lain, saling mengerti satu sama lain yang kita tau bahwa kita bukanlah dari latar belakang yang sama, bukan dari suku ras atau agama yang sama, tapi terlepas itu semua kita peduli satu yaitu tujuan yang sama.

P.S : Fotonya belum ada, masih dilaptop Abi semua:') berasa gagal jadi anak PDD gini gapunya dokumentasi...soon deh ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle