Love Expert

Happy weekend,fellas!Happy gabut day!

Emang udah niat banget mau produktif dan tidak gabut, nah karena lagi di kost dan gatau harus ngapain ternyata aku punya jadwal upcoming post, gaya abis sekarang udah punya schedule buat ini itu. Simpel ajasih, biar bisa mengontrol waktu dengan baik dan tau mana prioritas mana engga. Asik.

So, we are gonna talk about.......... L O V E.
Y
A
Y
!

Maafkan tiara yang sudah mengexpertkan diri dibidang ini
Sungguh, saya minta maaf.
Nah pas banget momentnya hari ini kan lagi malam minggu, malam yang selalu dirayakan sebagai malam paling indah karena besok libur jadi bisa hang out bareng orang-orang tersayang, atau kalo yang lagi hemat kaya aku bisa cuddling dikasur sambil memikirkan hal-hal kecil yang siapa tau bisa jadi besar. Semua berawal dari hal kecil, kaya kita harus ke kamar kecil dulu untuk buang air besar #favquoteallthetime #yayagain.

Buat anak rantau yang jauh dari dekapan papa mamah, kasih sayang itu kadang menjadi suatu kebutuhan. Simply, pengen diperhatiin, pengen didengerin curhatannya, pengen punya orang yang selalu ada, pengen punya orang yang selalu support saat lg down atau cheer your day up.Itu adalah hal yang sangat amat wajar. Jadi ga heran ya, kalo lagi keluar cari makan dan banyak (sangat amat banyak sekali, like almost everywhere) pasangan sejoli lagi ketawa sana sini. Dan buat kita yang sendiri aja nih, pasti jadi kebawa suasana dan mulai mikir untuk mencari pasangan #eaaaa *efek mercon*. 

Dan yang paling memalukan, i should admit that i ever feeling that way uououououoo *drumroll*
Wajar sih, pas itu aku masih labil dan masih suka homesick karena jadi anak rantau. Tapi lewat waktu-waktu cuddling-ku yang memikirkan hal-hal kecil, kaya orang tua yang kerja lebih keras, IP yang harus dinaikkin lagi, waktu yang terbatas dan perasaan yang lelah dikhianti (sumpah ini ngarang) jadi aku sadar aja kalo kenyamanan dan kesenangan itu kita dapat dari hati kita sendiri, home is not you or a place called 'batam', home is in my heart. Hati senang hari pun indah, tapi emang masih ga ngerti aja gimana hati senang walau tak punya uang, hm *mikir*

Jadiiiii, here are some points you should figure it out when you are in love, being in relationship or just having hts with your gebetan.

#1 Baper. Lagi ngehitz banget nih, dibaikin dikit baper, disenyumin dikit baper, ditebengin dikit baper, tau-taunya emang dasarnya dia aja yang baik kesemua orang, dan berujunglah pada cap php pada orang-orang tak berdosa oleh orang-orang yang cari dosa.Kalau buat yang udah relationship baper juga ga wajar, chat bales lama baper, ga malmingan baper, ga diapelin baper......... hm, mulai mikir lagi deh tujuan awal buat pacaran apa. Intinya gampang baper itu ga baik, It tortured you. Lebih mikir dan berlapang dada, Overthinking and jealousy are not something you are worth to think and fake people is real, So how? Jadilah dewasa, cause some situations don't need a reaction, sometimes you just gotta leave people to do the dumb shit they do

#2 Trust.I ever write a quote in my last post that "You believe in lie and you trust no one but yourself". Just don't wait for the impossible to happen, but work for it. Don't expect something too much, but make it real!Don't overthinking, but prove it. Kalau buat yang pacaran, kepercayaan itu kunci utama kesuksesan dalam hubungan (asik banget dah bahasa w), mau cowo kamu nebengin cewe lain kek, mau dia punya temen cewe, as long as dia emang sayang dia pasti bakal jaga sebuah amanat yaitu hati kamu, ngapain coba habisin waktu buat jagain dia dari kehidupan sosialnya yang mana akan menyita waktu buat kehidupan sosialmu juga, mikir ga sih kalo misalnya putus terus gapunya temen, siap-siap aja galau berkepanjangan. We can't ask someone to stay, if they want they will kok. Tanpa harus mengemis dan ngebatasin pergaulannya, cause relationship never have forever, it only have each others. Bukan soal selamanya, tapi soal dua orang yang sama-sama berjuang. Ea *kibasin poni*

#3 Don't hate, Just don't. Mau dia sahabat kamu yang ngerebut pacar kamu, mau dia pacar kamu yang selingkuh, mau dia mantan kamu yang berkhianat, atau orang-orang lain yang menyakiti kita, jangan pernah benci mereka. Forgive people even they aren't sorry. Setiap manusia itu memiliki dua sisi, sisi baik dan sisi buruk. Ketika kita membenci mereka, maka yang sangat banyak akan kita lihat adalah sisi buruknya, kalo mereka orang dari masa lalu kita, coba ingat kebaikan apa yang pernah mereka lakukan ke kita, kalo itu adalah orang yang belum kita kenal dan udah ilfeel duluan, kenali mereka lebih dalam. Jangan pernah rasa benci itu mengotori hati kita (hahaha weird sentence banget ini), karena itu akan menutupi sisi baik mu juga. Dan juga, ketika kita benci seseorang pasti kita merasa diri kita telah banyak melakukan kebaikan dan malah dibales kaya gini, timbulah masalah lain yaitu balas dendam, Yagitu aja terus sampe haji lulung belahan rambutnya pindah ke pinggir, kapan move on-nya coba.

#4 Appreciate. Appreciate all people that come, stay or go in your life. Appreciate gebetan kamu yang dateng doang ga nembak-nembak, Appreciate orang yang udah bertahan untukmu dari sifat-sifatmu yang kadang kamu aja ga sanggup ngadepin dirimu sendiri, Appreciate orang yang lebih memilih meninggalkanmu, mungkin itu adalah jalan kamu untuk bertemu orang lain yang lebih baik. Kadang kita lebih memikirkan sesuatu yang lebih daripada mensyukuri apa yang ada sekarang, coba deh kalo kita mensyukuri setiap detik dalam hidup kita, maka kita ga bakal ngerasain penyesalan di masa datang. Misal kita nyesel karna salah pilih pas nentuin pilihan, tapi coba deh syukuri moment-moment yang terjadi saat kita memilih pilihan yang kita anggap salah tadi, pasti ga jadi nyesel deh hoho. Toh setiap pilihan memiliki resiko nya masing-masing, tidak ada nilai mutlak benar dan salah. Jadi kalo pada bilang penyesalan itu dateng di akhir, menurutku sih penyesalan gaada kalo kita selalu bersyukur. Asikkk.

#5 Love yourself. Last point yang saat ini lagi aku terapin di kehidupan aku. Selama kita perjuangin seseorang (baik gebetan mau pacar) jangan pernah lupain diri kita sendiri, kadang kita terlalu asik untuk memperjuangin seseorang sampe lupa jaga perasaan sendiri. Ga pantes banget kita nyakitin diri kita sendiri untuk membahagiakan orang lain, beda sama memperjuangkan, berjuang itu ga bikin sakit hati berjuang itu soal pengorbanan, jadi coba pikir lagi deh kamu lagi berjuang atau lagi nyiksa diri kamu sendiri.

So, Love?

A thing you can't predict.

  Ini malam mingguku, bagaimana malam minggumu?
Btw, ini malam minggu ter gabutku, karna 2 minggu lalu ada executive training gitu nginep di villa, terus seminggu yang lalu main ke paralayang (tempat anak rantau gaul malang) sama anak kelas F dan ngewakilin BEM FP ikut outbond brawijaya (main bareng kak reza dong yeheey)
Alhamdulillah diamanahi menjadi salah satu staff kementerian luar negeri BEM FP UB 2015 kabinet Harmoni Kita



Katanya, ada sesuatu yang ingin dilupakan dibalik menyibukkan diri. Tapi gimana deh kalo malah kesibukkan ini membawa kenyamanan dan kebahagiaan tersendiri.
Melupakan yang berkah.
#GerakanNoMoreRegret
Stay Blessed!
xoxo,


Tiara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle