Literally MY LIFE

Literally my life at holiday,
Liburan pertama di malang, no coming home at usual
Karena ya pasti, datang hempas lagi datang hempas lagi
Ku lelah.
So much places in malang to explore
With your fiancées or even bae
but my fiancées are all coming home
and I don’t got a bae
cause A over BAE hahahahaahaha #STUDYORIENTEDMODEON

Btw ya, hari ini, nilai dari matkul yang mahadewa, bobotnya 6sks, penyumbang presentase IP terbesar telah lahir,
Dan sukses bikin mood saya “PAPAH CARIIN KAKAK JODOH,KAKAK MAU NIKAH SAJAH”

Nah.

Sayangnya saya belum benar-benar bertanggung jawab, sama mata kuliah yang 6sks aja kurang bertanggung jawab, apalagi sama anak-anak yang merupakan titipan Allah?

Tsah.

Jadi, tiara memutuskan untuk jalan-jalan unyu. Sayangnya teman-teman unyu lagi pada gak di malang, tapi tiara yang jago jalan-jalan tidak kehabisan akal, akhirnya tiara jalan sendiri.

Sendirian.
Iya sendiri. Santai tho.

Isn’t that bad kok. Bahagia itu gak perlu nunggu orang lain kan?
Karena keterbatasan transportasi, jadi aku pergi ke matos. Mall yang penuh kontraversial karna lokasinya yang sebelahan sama UB, seberangan sama UM dan serongan sama sekolah SMA Labschool Malang, sungguh ironi karena sebuah mall terletak ditengah lingkungan pendidikan. Ck, buat kita-kita mah kesenengan ya, bisa nongki-nongki cantik dengan jalan kaki. Yeaa

And gramedia became my first stop at matos. Kadang, ngeliat toko buku itu a kind of refreshing. Apacoba yang gak ada di toko buku, sampulnya gemesin. Dan pilihan jatuh kepada buku di rak psikologi, yeah such a nerd. Cause this semester target is build a start up business, a youngpreneur soon to be. Amin.

Tujuan awal ke mall sebenernya mau makan, karena di gangku gak ada yang jual makanan. Dan, mengingat aku jalan sendiri, makan di food court bakal meningkatkan level kecanggungan, karena:
1. Tempat duduk yang bisa gak teratur, bisa aja satu meja diisi sama satu kelompok orang yang saling kenal, bisa aja satu meja diisi sama satu kelompok orang yang ga kenal. Karena emang food court itu rame banget, jadi duduk dimana aja asal bisa duduk. Nah kalo duduk sendirian kebayang kan gimana canggungnya, HM
2. Ya lagi gak pengen aja makan di food court, ehehehehe
Jadi, akhirnya phd menjadi pilihan yang sangat fantastis untuk kamu kamu yang jalan sendirian seperti aku. Tapi, pasti dari masuk aja bakal ditanyain,
“Selamat sore mbak, makan sini atau bawa pulang? Untuk berapa orang?”
“Makan sini mbak untuk satu orang” ((senyum manis))
“Baik, dibangku sini ya mba” *nunjuk bangku isi 4 orang*
“Ini menu book nya mba, nanti kalo sudah siap order bisa panggil saya ya”
“Makasi mba”
And I choose the oriental chicken spaghetti and coca cola
“Ditunggu 17 menit ya mba. Ini yang pesan untuk berapa orang ya mba?”
“ELAH MBA UDAH TAU PESEN SATU PORSI, GABISA MIKIR APA”
Emosi gak sihhhh, kayak diskriminasi gitu, emang yang makan harus 4 orang kalo kursinya untuk 4 orang. Emang  liat ada orang lain selain saya???!!!!
Ga gitu sih, karena aku baik jadi aku jawabnya baik-baik
“Untuk satu orang, mba” ((senyum super manis))
“Baik, saya ambil ya mba 3 piring lainnya”
“Makasih mba”
Dan tiara makan dengan damai sentosa.


Banyak hal yang aku pikirin selama nungguin makanan 17 menit itu. Mulai menata kembali target-target semester ini. Kalau boleh throwback semester lalu, jadi kontingen English debate fakultas pertanian, finalis 5 minutes contest, ngisi tender di pasar brawijaya III, aktif di BEM yang Alhamdulillah sekarang diamanahi menjadi dirjen di kementerian luar negeri sampai ikut kepanitiaan bentuk pengabdian. Senang sekali, bertemu banyak orang, banyak karakter, banyak masalah dan banyak penyelesaian. Senang sekali untuk selalu belajar, brain-storming, bekerja dan bermain. Kuliah emang gak semenakutkan itu. Kuliah sekarang yang aku rasain, bukan tentang pertanyaan “Kapan semester ini selesai?Kapan pulang ke batam? Kapan main-main”
Karena hari-hari saat ini, isinya belajar-bekerja-bermain. Ekuilibrium.
Bukan tidak rindu pulang, hanya ingin berusaha semaksimal mungkin hingga titik dimana saya menggapai bintang dan membawa bintang itu pulang,

Saya akan pulang. Saya pasti pulang. Tapi nanti. Saat saya menjadi “sesuatu”.

Dah ah berat banget euy ngomongnya.

Balik lagi, pertanyaannya sekarang, semester ini, apa target yang mau aku capai?
Asisten praktikum?
Bisnis?
Lomba nasional?

Bismillah, semoga dimudahkan jalannya oleh Allah.

Kadang, me time kayak yang aku lakuin tadi sore itu penting banget loh. We need a comfy place to think, where will I take my life, what I am going to do next or even do I good enough for this. Saat-saat sendiri itulah kamu memilih pilihanmu, bingung, gak ada orang yang bisa diajak melakukan pertimbangan, tapi saat-saat itu lah kamu harus yakin pilihanmu itu yang terbaik dan akan bertanggung jawab penuh atas semua pilihan terpilih.

Tsaah.

Kekecewaan hari ini, mungkin menyampaikan suatu hal, ntah mungkin aku belum berusaha maksimal? Ntah mungkin keasikan main di bem sampe lupa kuliah? Ntah mungkin kurang berdoa?
Dan lewat kesadaran diri itu, aku mulai memaafkan diri sendiri atas kekecewaan yang aku buat sendiri (juga).


Habis keliling-keliling, karena pegel juga, dan beberapa penjaga toko mulai sadar kalo aku dari tadi keliling disitu-situ aja, aku memilih untuk pulang, dengan angkot kode GL tentunya. Yeaa

Nah ada cerita lucu, jadi didepan tempat duduk didalem angkot ada dua cewek SMP/SMA gitu pake seragam pramuka lagi ngobrolin temennya yang punya pacar banyak sampe cowo-cowo ganteng dari sekolah tetangga. Aku jadi pengen ketawa gitu, dulu kan waktu SMA aku juga naik angkot, dan yang kita omongin itu seputaran kegiatan sekolah hari itu, kaya

“Anjir lawak kali wak tadi pelajaran fisika, kita Cuma bahas kenapa lenting sempurna itu ada, padahal kan gak ada yang sempurna selain Tuhan. Lagian E1=0, berarti lenting sempurna itu gak ada hahahahhahahaha emang top kali belajar sama Pak Dolok ini, gak bikin ngantuk, tapi kayaknya pas ujian aku bakal tidur lah karena gabisa ngerjain”

“Ih kesal kali aku sama Opung (julukan untuk salah satu guru mata pelajaran IPA), masa aku protes kan gara-gara jawabanku disalahin, padahal jawabanku benar, gara-gara protes itu nilaiku dikurangin lagi. Makin kurang nilai awak”

Dan kita ketawa sampe bego.

Emang dasarnya teman-temanku itu study oriented atau polos atau emang jomblo dari lahir, kayaknya hidup SMA itu gak melulu soal pacar atau cowo-cowo ganteng, hidup SMA ku itu tentang aplikasi baru di BB atau android buat seru-seruan, bikin video stopmotion dan ketololan-ketololan lainnya yang sukses bikin kita kehilangan jodoh.

Balik lagi ke anak-anak kecil tadi, jadi sambil ngobrol gitu, mereka makan es krim yang lagi hitz di malang, nah trus dipangkuannya ada beberapa porsi hoka hoka bento, hedon banget kalo dipikir-pikir. Nah, pas es krim nya habis, mereka kaya ancang-ancang mau buang tempatnya ke jalan, terus spontan aku bereaksi

“Dek, sini aku aja yang pegangin, ntar aku buangin di tempat sampah, biar gak dibuang di jalan”
Ntah kesambet dewi lingkungan atau jadi volunteer di komunitas tergerak bergerak sudah mendarah daging, tiba-tiba di angkot yang semua orang sibuk sendiri aku berlaku seperti itu.

IYA GAK USAH TANYA,AKU JUGA BINGUNG KENAPAAAH

“Eh gak papa mba. Gak jadi. Aku aja yang pegang” Terus mereka berdua jadi gak enak sendiri, padahal aku ngomongnya  sambil senyum. HMMM

Awalnya ngerasa canggung banget, mana tempat aku turun masih jauh banget, suasana angkot pun jadi hening,

Heran sendiri, daritadi jalan di mall sendirian berusaha biar ga canggung, eh ini malah jadi sumber kecanggungan,

Tapi setelah dipikir-pikir pas pulang, bodo amat deh mau dikira sok pahlawan atau sok peduli lingkungan, toh menjadi berbeda asal itu benar kan gak papa

Karena terkadang banyak orang malu melakukan hal baik karena gak banyak orang yang ngelakuin itu
Terkadang banyak orang gak malu melakukan hal gak wajar karena banyak orang yang ngelakuin itu

Another wise people alive ever said,
“Negara kita hancur bukan karena banyak orang jahat, tetapi karena  orang baik memilih untuk diam”


So peeps! Inget ya, jadi anak muda itu jangan kebanyakan gaya, tapi berkarya! *ngomong sama kaca*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle