#RamadhanVibes: What's In My Bag?

Assalamualaikum, Ramadhan *rapihin kerudung*

Hi, It’s here! Back then after century.
Sorry not sorry. My laptop has broken for semester and yeah it stops me blogging.
K, skip that.

After years, aku terus menulis dan mengisi blog ini, mungkin kalo pada lagi niat bacain postingan dari awal blog ini kebentuk sampai postingan terakhir saat aku udah jadi mahasiswi semester 4, akan terlihat pubertas seorang tiara. Dari tulisan jaman SMA yang isinya daily lifes ala ala anak sekolahan sampai ke tulisan yang lebih ke survival guide anak kuliahan.Ya, time flies and people changes.

Jadi, untuk segala ketidak konsistenan dalam menulis, tiara selaku pemilik blog, akan menerima konsekuensinya.
Dari kemaren aku udah berpikir keras mencari kesana kemari mau nulis apa. Buntu. Tapi tetiba karena ini bulan ramadhan, anugerah pun turun. Semoga obrolannya ada tujuannya ya, gak cuma asal ngalor ngidul.

SOOOOOO WHAT IS UP ON THIS RAMADHAN?

There would be the daily post twice week!
Y A Y *gebukin bedug masjid* *heboh* *salto kayang salto kayang*

Dan chapter mingguan spesial ramadhan kali ini yaitu,
#RAMADHANVIBES

Kenapa? Ya, karena lagi bulan ramadhan. Buat apa? Ya bisa buat survival guide buat maba-maba yang baru tahun pertama puasa di tanah rantauan, atau jadi bacaan ringan sambil ngabuburit, yang penting mampir dulu deh, siapa tau kamu nyaman. HMMMMM

Jadi, #RamadhanVibes ini adalah topik yang akan diposting rutin selama bulan ramadhan sebanyak seminggu dua kali. #RamadhanVibes akan hadir dalam banyak chapter yang berisi tentang survival guide selama puasa, khususnya anak perantauan, apa aja yang harus dilakukan dibulan ramadhan, ramadhan’s hacks dan banyak lagi.

And first of first, chapter pertama diedisi #RamadhanVibes kali ini yaituuuuuu *drumroll*
WHAT’S IN MY BAG DURING RAMADHAN?

Pada bingung gak sih, khususnya buat kamu sekarang yang lagi minggu tenang dan lagi ada di perantauan yang tidak memungkinkan untuk pulang. Mau belajar seharian ntar muntah, mau tidur seharian ntar makin lemes, nah mending isi harimu untuk kegiatan yang bermanfaat. Tapi, untuk memulai kegiatan, jangan lupa mempersiapkan segalanya. Karena meninggalkan satu barang saja, akan membuatmu badmood seharian.

Below are stuffs that carry-on-able to fill your day up, in Ramadhan of course.

Tas yang dipake itu tas serut bali harga 35k yang sangat fleksibel untuk dimasukkan barang apa aja. Saran aku, hindari memaikai totebag dan sling bag. Karena, totebag itu kurang nyaman untuk dipakai pergi kemana saja dan rawan ketinggalan, lagi puasa kan konsentrasi pada turun, nah hati-hati ya. Gitu juga dengan sling bag, banyak barang yang harus dibawa, so be wiseJ

Thing first thing, dompet. Jangan sampai ketinggalan ya, walaupun ga bakal jajan apa-apa ya siapa tau aja mau infaq. Inget, kebaikan di bulan ramadhan itu pahalanya dilipat gandakan. Hp dan Charger, kamu akan beraktifitas diluar seharian, gak asik banget hp kamu kehabisan batrai di tengah aktifitas. Mukenah, mumpung lagi bulan ramadhan, yang biasanya cuma bergantung sama mukenah masjid, tapi saat ini momentnya beda, semua orang akan sholat di masjid, gamau kan ngantri lama cuma untuk gantian pake mukenah masjid? Jangan sampe pahala shalat kamu dihibahkan ke orang lain karena gak sholat tepat waktu. Al-qur'an/Mushaf, lagi minggu tenang gini, pasti kamu gak melulu belajar kan? Nah, masjid adalah tempat paling nyaman untuk kamu menghabiskan waktu. Suasana masjid akan sangat berbeda di bulan ramadhan. Disela waktu kamu belajar atau mendengarkan kajian demi membunuh waktu buka puasa, baca Al-quran bisa jadi pilihan kamu. Mungkin, biar puasanya maksimal, target One Day One Juz bisa menjadi pilihan juga. Gampang kok, satu juz itu sekitar 10-11 lembar, setiap sholat baca dua-tiga lembar aja udah bisa mencapai target 1D1J, atauuuuuu yang lebih ekstrim, pas abis sholat shubuh, karena energi masih full kamu bisa menghabiskan 10 lembar sekaligus #TRUESTORY. Percaya deh, gak ada yang sulit menuju kebaikan.



Ini skincare  yang selalu dibawa. Walaupun lagi puasa, kamu harus stay fresh sepanjang hari. Bawa lotion yang menurut kamu punya aroma yang bisa menjaga semangat kamu tetap fit sepanjang hari. Karena ketika tubuh kita fresh, maka kamu akan menebarkan banyak keceriaan untuk banyak orang. Bayangin deh, kamu tidur seharian, badan kamu lengket dan pasti less energy banget. Kalo kata penceramah di masjid-masjid yang aku datengin karena takjilnya enak banget sih bilangnya "Jangan sampai puasamu hanya mendapatkan haus dan lapar saja". Jangan sampai ya, udah puasa seharian eh cuma nahan laper sama haus doang, gak dapet pahala.

Udah puasa hari ke dua nih, udah ngelakuin apa aja? 
Atau ramadhannya masih gitu-gitu aja?

Yuk, perbaiki.
Yakin masih ketemu ramadhan taun depan?

He He He

Malang musim maba nih, lagi sedingin-dinginnya kota malang. Jangan lupa bawa jaket.


Endlessly love,
Tiara

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle