[Holiday's Update] Liburan Produktif


When one of tetangga said,
Tata kok lama kali di batam? Udah gak kuliah ya?”

Hm.

Ngga kok tante/om/nek/kak/bang
Alhamdulillah tata masih kuliah tapi emang masuknya masih lama *senyum super manis*

And yes,
I really feel like I am coming home. Bener-bener menikmati setiap detik dirumah. Ngapain aja?

Banyak.

Nemenin ibu belanja.  Super suka sekali karna ibu sekarang belanja di lotte mart. Instagramable gitu untuk difoto. Super cute and good in economical side. Jadi, semangat belanja dan mulai membayangkan gimana ntar ngisi dapur sendiri ha ha ha ini mah udah laen sih.


Jadi ojek pribadi hafizd. Yap, akhirnya adek kesayangan yang tingkat kegemashan nya ada dilevel annoying itu sekolah juga. And first day of school be like,
“Ini kenapa seragamnya kebesaran?hafizd gak suka”
“Ini kenapa sepatunya bertali?hafizd gak suka”
“Sarapannya kok susu aja?nanti hafizd kelaparan”
“Ayo lah berangkat nanti hafizd telat”
*nangis**teriak**nangis**teriak*
Iya, hafizd emang gitu. Dia bisa tiba-tiba marah karna hari sabtu sama minggu libur. Jadi, karena papa ibu kerja, tiara, kakak gemash yang super kaka-able menjemput tiap siang. And I love kindergarten. I love they super cutie uniforms, the pastel-colourful-frozen leggings that they wear cause the uniform just too short, the fatty cheeks that is bouncing every time they run, their laugh like they never been sad. They have a giant determination in their heart.

Baca buku. Karena, waktu liburan ini sangat tumpah ruah untuk dihabiskan cuma buat tidur, nonton tv dan berantem sama hafizd.  Aku lagi seneng banget bacain buku dongeng si hafizd, which I had to dream to become a fairy teller and create a magical yet cutie characters. Terus, buku-buku yang tentang start-up bisnis, sociopreneur, woman empowerment sejenis itu juga lagi seneng banget. Adem aja bacanya kaya dapet cara pandang baru, selain itu juga, tiara ga mampu beli supernova seri terakhir yang harganya udah nominal nol-nya ada 5. Cry……

Nulis. Nah, karena biasanya abis baca itu dapet inspirasi, akhirnya lah menulis. Karena dari dulu cuma bisa nulis blog, tiba-tiba kepikiran untuk mencoba nulis yang lebih serius, jadilah saya memutuskan untuk ikut lomba ala ala lkti gitu bersama teman-teman tercinta. Karena lagi segabut-gabutnya mahasiswi, ini jadi tantangan seru dikala liburan. Berusaha nyatuin tujuan dan ide untuk sebuah karya yang hanya diperantarai oleh email dan line. Koordinasinya agak berantakan. Tapi ya gitu, seru seru lucu karena abstraknya belum dibahasa inggris-in lah padahal h-jam, yang ternyata ktm aku ketinggalan di malang padahal harus discan untuk bukti pendaftaran, paket internet habis banget sampe harus tethering sana sini buat ngirim email, apalagi udah h-jam salah satu anggota ada yang gabisa dihubungin. Dan segala ke-hectic-an itu berakhir indah setelah email tersebut terkirim dan kami resmi terdaftar sebagai tim. YAY! Sekalian nyicil belajar nyusun skripsi gimana he he he

Midnight talk with mom. Karena ibu merupakan ibu yang super sibuk sebagai marketing dan harus kerja diluar rumah, alhasil aku cuma bisa ketemu di malam hari. Suka gitu diceritain hari ini ada kejadian apa aja, tingkah-tingkah aneh client atau anak client­-nya lah, ada laporan apa gitu soal hafizd, berita yang lagi hitz di feeds facebook, dan berujung pada pengintrogasian tiara selama menjadi anak kuliah. Kadang, berasa lagi LPJ-an gitu sama ibu udah ngapain aja di malang dan mau ngapain abis itu. Awalnya kepo gitu aku deket sama siapa disana, and I was like
“jadi anak agro itu ribet banget bu, gak kepikiran begituan, bisa kuliah, rapat ini itu, ngajar, makan, mandi, tidur dalam waktu tata yang cuma 24 jam sehari aja udah bersyukur banget, mau lagi ngurusin gituan”

I don’t know why I illustrated it as “gituan”, sebenernya sih aku jawab gitu karena selalu gagal kalo deket sama anak se-prodi dan gak sempet mau tebar-tebar pesona sama anak fakultas lain HAHAHAHAHAH canda

Terus cerita masa depan deh. Nah, agak deg-deg-an dibagian ini. Karena aku hobi banget minum kopi, dan tetangga aku ada yang jual home brewing’s coffee tiba-tiba aku kepikiran buat bikin café didepan rumah biar ala ala dirumah yang super comfy sambil ngerjain tugas atau nongkrong-nongkrong imut sama temen. Ibu excited banget terus langsung diceritain deh ke tetangga aku ini yang punya usaha kopi itu. Ternyata tante Ewit langsung seneng dan cerita banyak hal tentang usahanya itu. Singkatnya, aku langsung diajakin join untuk order biji kopi dari tante Ewit dan diajarin banyak hal tentang teknik-teknik buat kopi. Nah, karena aku mau modalnya itu dari aku sendiri dan belum izin juga sama papa, akhirnya aku pending dulu deh tawaran tante Ewit itu. Sambil bikin plan mau cari modal gimana dimasa perkuliahan yang semakin tua dan mendekati kelulusan sekalian nyiapin diri untuk meyakinkan papa kalau kali ini aku serius. *pasang iket kepala*

Beda lagi kalo afternoon walk with papa, sambil jalan-jalan gitu aku diajak ngobrol soal tempat magang. Jadi, papa pengen aku kerja di ptpn 4 medan, di cabangnya yang di marihat, pembibitan kelapa sawit. Seneng banget karena masih diarahin dikala kehidupan anak agro yang makin gabisa dingertiin, tapi sisi lainnya kaya diingetin gitu, kalo mulai sekarang udah harus mikirin langkah selanjutnya, dunia pasca-kelulusan *senyum senyum tabah*.

Siklus kaya gini udah pernah terjadi dulu, pas pemilihan snmptn. Ibu sama aku maunya di UB, ibu maunya ilmu gizi dan aku maunya agroekoteknologi. Sedangkan papa, maunya aku kuliah di batam aja biar aman deket sama orang tua. Alhasil, Allah mengizinkan untuk kuliah di UB sesuai keinginan ibu, prodi keinginan tiara dan aman seperti yang papa harapkan (semoga aman terus sih ya, amin).Naaah, kalo pasca-perkuliahan ini gak tau deh bakal kemana. Ibu pengen aku punya usaha dirumah, papa pengen aku kerja di medan dan aku pengen S2, ehehehe Allah knows best kok, tir. Tugasnya sekarang ngatur target buat sampai ke planning-planning yang diimpi-impikan, karena didiri setiap anak banyak mimpi orang tua yang tertanam, jadi mari kita atur mimpi-mimpi itu menjadi satu frekuensi agar sejalan. YA TIR YAAA?Gimana tir Gimanaa? *heboh sendiri**panik sendiri*


Yaaa gitu deh liburan. Ingin memanfaatkan waktu gabut yang tumpah ruah untuk kegiatan yang gabisa aku lakuin selama dimalang dan memikirkan apa yang bakal aku lakuin disana setelah balik dari batam.

BTW TIARA UDAH DIMALANG, padahal masih h-15 masuk kuliah. Kalo kata mas udin,
"Segera ke malang, segera kerja"

seperti ditampar beribu ingatan progress diri sendiri yang belum tercapai......... pecat aja adek pecat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle