[Learn From The Expert 1.0] Meet Sophia Mega! The CEO of KapanKamuNikah.com

14 Oktober 2016
@CoffeeKayoe

Terima kasih instagram, telah mempertemukanku dengan Mega dan berujung main ke CoffeeInspiration nya KapanKamuNikah.com. Dari Mega aku belajar, gimana caranya mempertahankan tim, gimana rasanya meyakinkan orang tua, gimana rasanya merespon segala tanggapan positif dan negatif dan gimana caranya konsisten atas jalan yang kita pilih.

bukan soal bangun start-up itu keren. Tapi, setiap masalah butuh solusi.



loh, kok nikah nikah gitu? Ngebet nikah banget?

Ngga kok. Seriously people, motivasi utama untuk dateng ke event pertama nya KKN itu karena aku penasaran banget sama startup yang digarap sama si Mega ini yang udah jalan 2 tahun dan partnership sama banyak umkm. Keren parah lah pokoknya sampai aku ngefans dan dengan ke-sok-kenal-an tingkat tinggi aku ngeline deh untuk sharing-sharing ilmu,
`
dan berujunglah pada event pertama KKN,

coffeeinspiration.

“Kamu nikah untuk mencapai kebahagiaan?”

Kalo kata Mba Rosytha, kebahagiaan itu bukan dari nikah, tapi dari diri kamu sendiri. Kalau kamu belum bisa bikin diri kamu bahagia, gimana kamu mau bahagiain orang lain, orang yang saat ini asing buat kamu dan bakal hidup sama kamu at least for 30 years.

Jujur, udah banyak banget yang bilang aku itu feminist yang cari pasangan sederajat dan milih ini itu. Gamau pacaran karena ya cewek itu harus mengutamakan edukasi, karena quote yang aku dewa-dewakan “Education first, so wealth and love will follow

Nope. Education yang aku maksud adalah attitude, cara pandang, pola pikir atau bahkan mengontrol emosi. Edukasi bukan cuma kamu sarjana, master atau bahkan doktor, tapi general knowledge. Tuhkan, pasti abis itu mikir kalo tiara itu ambisius abis.

atau bahkan, dikira baper sama sana sini karena jalan sama itu ini.

iya jadi jomblo emang salah terus. Emang begitu.


Deep truly I’m not even marriage oriented, tapi aku percaya kalo nikah itu butuh persiapan. Dan gak salah kan kalau nikah disiapkan dari sekarang? bukan soal finansial saja, tapi kemantapan jiwa untuk tidak egois tinggal bersama orang yang dipilihkan oleh-Nya untuk kita.

Dan, ini pembelaan banget nih buat aku yang sering diejekin jomblo karena jodohnya udah diaborsi, kalau nikah itu bukan soal kompetisi siapa duluan yang sampai digaris halal. Jadi, jangan kira yang sekarang nih yang pada pacaran dan sering sekali memojokkan tiara itu jodohnya sudah dekat.

yakin tuh?gimana kalo lagi jagain jodohnya orang?
HAHAHAHAHA #AKHIRNYATIARABERTINDAK *tawa setan*


Pembelaan kedua adalah jangan sampai kamu melupakan orang terdekat kamu. Karena, aku gak mau memikirkan orang lain lebih dari aku memikirkan orang tuaku. Semenjak di Malang, ntah kenapa jadi romantis sama orang tua dan adek-adek. Jadi sering bilang kangen yang dulunya gengsi abis, jadi sering whatsapp gak penting sambil kirim emot cium peluk lope lope. Like, keluarga segalanya kan?Lalu kurang apalagi?

sik asik.

Pembelaan ketiga adalah kalau pacaran itu ngga terjadi cuma sekedar di cie-cie-in terus jadian. Jalan dikit dikira baper. Pacaran 7 tahun terus menikah.

Belum tentu. Jadi, jangan dianggap “mau jomblo till halal” statements itu buat pembelaan karena gak ada yang mau, setidaknya kita sama-sama berusaha,

berusaha menjadi lebih baik contohnya.

b o o m.

Malam perenungan bagi mahasiswa semester 5 yang on the way demisioner dari kehidupan perorganisasian, galau masuk lab apa buat skripsi, capek kuliah dilapang dibanding dikelas dan ingin cepat mapan finansial. 


terima kasih Mega yang kepikiran buat acara se-anti-mainstream ini. Semua startup berangkat dari permasalahan maka Mega menginisiasi kapankamunikah.com itu karena tingginya tingkat perceraian. Semoga makin banyak menginspirasi ya, Meg.


bukan soal ngga boleh pacaran atau nikah mudah,
bukan soal putuskan atau halalkan,


pernikahan butuh persiapan.


contoh: siap dewasa dan mapan. GIMANA TIR GIMANA???


kuliah aja deh dulu sama main-main dengan tong sampah. *senyum manis*



Komentar

  1. THE EXPERT PAAN WOY :') Beluuuum ini, sangat beluuuuum.
    Makasih banyaaaak sudah datang yaaa. Sampai jumpa di event selanjutnya, biar Fahri merasa tersesat lagi, gapapa kali aja dia jadi imam yang baik wgwgwg. Sukses untuk TFT Project!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle