#7DC Vol 7.0 [BRANDING]

TIARA VERIFIED JADI ANAK JURUSAN!!!!!

terus, first thing first yang aku sesali selama 5 semester jadi anak pertanian itu…..

tidak pernah nge-post soal masa-masa perkuliahan yang amat seru dan mematikan.
dikala teman-temanku asik dengan ngepost di tempat survey yang instagramable sekali atau peta-peta sama laporan yang unyu banget buat pencitraan jadi anak kuliahan,

sayangnya aku belum pernah.

so sad.

baru sadar pas pembekalan primordia ruang hari ini kalau aku kurang membranding diri jadi anak pertanian.

but deelpy indeed, aku bukan termasuk anak-anak yang malu dan merasa terbuang. Walaupun sering diceng-cengin karena keseringan main di sawah atau ngga punya waktu main karena mabok laporan.

Gapapa. So far, orang tua mendukung secara moral dan finansial kok. he he he aspek terpenting.

Tapi ya gitu, kalo survey ya serius surveynya ngga kepikiran mau foto, apalagi pas begadang bikin laporan besar atau garap peta di lantai GS yang teramat dingin. Jam 1 malem siapa kepikiran mau update, yang penting tugas kelar dan ngga sakit udah sukur deh.

Tapi, branding itu penting bung. Gimana asiknya survey pake masuk hutan dan kesasar padahal udah pegang peta, kompas sama GPS. Gimana rasanya satu angkatan ngumpul di GS sampe jam 1 malem demi demi gambar peta, gimana rasanya bikin maket yang nguras kantong, gimana asiknya nanem-nanem unyu dan diakhir panen tempatnya jadi sangat instagramable, gimana asiknya survey survey terus kanan kiri lansekap dari hutan, tegalan, agoforesti, sawah dan kebun, gimana asiknya……..


jadi anak pertanian dan saat ini berpegang teguh atas idealisme mensejahterahkan petani kecil dan memajukan pangan Indonesia.

semoga, idealisme ini tidak akan pudar hingga tuntutan finansial yang mendesak.

Ngga memungkiri kalo sering ngeluh, bukan ngeluh jadi anak pertaniannya, ngeluh aja kenapa kuliahnya kadang ngga manusisawi dan tugasnya itu tidak terpecahkan hingga ku merasa tidak pintar dan ingin menyerah. Apalagi sampe ngga punya waktu sangking kuliah itu minta diperhatiin banget,

kalo kata papa, “Itu kuliah kok lebih-lebih dari orang kerja, dari jam 7 sampe jam 7 malem”

kuliah anak saintek itu 3 sks rasanya 2sks kuliah plus tugas dosen dan 1 sks praktikum plus laporan mingguan. Bisa kebayang dong 6sks begimana? 


iya, gitudeh. he he he

jadi, primordia lah yang menyadarkanku. FYI, Primordia itu adalah fase awal pertumbuhan dari tanaman. Jadi ibaratnya, aku ini maba-maba di jurusan aku yang ada di fase awal pertumbuhan. 5 semester kuliah ngga bikin aku jadi paham birokrasi semester tua yang makin kesini makin bikin deg degan.


so tell me, bagaimana meningkatkan minat upload foto ala ala anak pertanian?

i wrote this right after back from PRIMORDIA 2016 as MABA jurusan BP. It shows me how branding yourself in what you are studying now is really crucial. so people wouldn’t ask, “kenapa sih jadi anak pertanian?’ stuffs. Cause you define your faculty. 

BTW ini volume terakhir dari chapter #7DC. Bakal ada chapter #KuliahHariIni sebagai bentuk realisasi ingin membranding diri jadi anak pertananian dan bakal ada #CRAFT juga sebagai selingan karena kuliah sekarang udah mulai santai. Anw, karena bentar lagi Ramadhan, bakal menghidupkan kembali project nulis #RamadhanVibes yang sempet ga jalan tahun lalu, InshaAllah yang tahun ini istiqomah.

Kenapa harus nulis?agar waktu gabutnya berfaedah dan isinya ga main-main mulu. #tiaraisbeingprotectivetoherself #resolusi2017



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle