INTERNSHIP #DAY11

prestasi yang dicapai sejauh ini adalah memanjat pohon sawit setinggi 4meter tanpa tangga.

well, good job tir good job.
sangat bangga dengan diri yang lemah ini


karena hari ini pulangnya agak cepet, akhirnya punya banyak waktu curhat di grup berfaedah, 

TIM KUY MENLU

ikhya, doni, mba fatma.

pembahasannya selain galau-galau tinggal sendirian dikosan dan seputar magang, sorenya aku ngeshare postingan di grup.

tentang bidik misi.

aku pernah ngeluhin ini sama mereka. Buat kami kami yang ukt nya setinggi bintang di langit, memang sebenarnya keberatan tiap semesternya,

tapi apa lah daya, mau nurunin ukt harus ngurus surat miskin atau terhalang karena kerjaan orang tua sebagai pns.

tapi balik lagi, rejeki anak inshaAllah selalu ada. Makanya jadi anak jangan bandel, ntar rejekinya seret. wkwkwkwk

awalnya ngomong-ngomong soal ukt semester 9, eh ternyata yang kita keluhin sama. Kuliah di PTN ngga ngebuat ukt jadi murah. Salah besar. Makanya kenapa bidik misi jadi salah satu program menggiurkan. Memang, jadi anak bidik misi melalui seleksi ketat dan pasti calon maba terpilihlah yang bisa mendapatkan, belum lagi perjuangan selama kuliah untuk IPK tetap 3, organisasi, dan harus lulus 4 tahun.

tapi ya itu, kadang suka miris atau ngedumel sendiri, liat anak bidik misi tapi hp nya keren keren, tiap dapet uang semesteren beli barang-barang branded baru, pergaulan kelas sosialita dan kuliahnya pun naik motor.

aing jalan kaki, cuy. hp 4 taon sekali ganti. dan tidak modis sama sekali.


but this posting kinda hurts someone heart. Jadi, aku ngga mau nulis lebih banyak lagi. 
Spreading hate isn’t solution.


hudznuzon aja,
mereka yang saat ini bidik misi pun berjuang sama kerasnya, kalau mereka terlihat lebih dari kita kita yang bayar, bisa aja kan mereka punya bisnis pribadi? dan banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk mencukupi kebutuhannya di jalan yang baik. Kita ngga pernah tau. Dan tentu melewati serangkaian seleksi sulit.

so stop.


mendingan kita semangatin diri ini deh.
kalau ukt nya udah mahal berarti,

  1. ngga boleh males kuliah. Tentu sadar kan kalau kuliah ga murah? Ya itu. Jadikan semangat untuk kuliah bener-bener, agar tiap rupiah dikalikan dengan tiap detik yang kita habiskan bermanfaat. Percaya ngga, ilmu adalah warisan termahal yang orang tua kita pernah fasilitasi, ilmu ngga akan pernah habis, apalagi dicuri. Jadi, Semangat YAH!
  2. organisasi. Yaiyalah, udah bayar mahal, masa nyoba yang gratis males. Harus semangat meraup ilmu dan relasi sebanyak-banyaknya. Kuliah adalah wadah bereksperimen dan mencari pengalaman seluas-luasnya. Itulah mengapa dulu aku semangat banget di BEM, bukan karena ambisius pengen jadi ini itu (well, karena udah tau kalau mau jadi petinggi-petinggi harus jadi kader dulu hahaha no offense ya), tapi ya gitu, pengen balas dendam biar waktu yang terbuang di Malang itu ngga sia-sia. Kalau ada yang bilang, aku jadi dirjen karena ambisius, simpatisan salah satu partai atau bahkan karena kenal Mas Udin, well said, yang penting aku punya kesempatan untuk belajar lebih kan? *kedipin orang-orang sirik*
  3. Cari uang tambahan sendiri. UKT juga jadi motivasiku untuk cari uang sendiri. Dari jadi brand ambassadornya Glints, part time guide di lepas suntuk sampai punya bisnis sendiri. Motivasi ini sebenernya biar bisa nyenengin orang tua aja, biar ngga ngerasa sia-sia udah biayain anaknya, walaupun ngga ada orang tua yang nyesel biayain pendidikan anaknya, setidaknya bahagiain orang tua harusnya selalu ada dalam to do list kita. 
  4. Prestasi. Yap, karena kebanyakan orang tua tuh tidak bangga kalau anaknya sukses organisasi, maka prestasi bakal jadi penyeimbang kehidupan diperkuliahan. Prestasi akademik atau non akademik menjadi bukti bahwa kuliah kamu ngga cuma gitu gitu doang, ada waktu yang kamu korbankan lebih banyak 


nah, itu tadi bentuk motivasi-motivasi buat kamu kamu yang sering ngeluh jadi anak ukt tinggi. 

Inget, ilmu itu memang mahal. 
Warisan terbesar yang orang tua kita kasih ya ilmu. Hal yang tidak akan pernah habis dan ngga bakal ada yang ngambil.
Kalau hari ini kuliahmu mahal, maka buat setiap detik dan setiap rupiah yang kamu habiskan itu bermanfaat.


Buat Mba Fatma, Ikhya, Doni,
teman-teman sepermainan yang kadang berfaedah,
semangat kuliahnya, ya!
Buat Mba Fatma, kalau males sortasi, inget bahwa setiap anak berhak lahir dari rahim ibu yang cerdas
Buat Doni dan Ikhya, kalau males magang&skripsi, inget bahwa setiap perempuan berhak memiliki kehidupan yang layak HAHAHAHAH ngerti ngga? ngga ya, yaudah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle