LAST DAY of INTERNSHIP!!!

merantau, menikmati sepi.

lebih tepatnya lagi menikmati detik detik menuju semester 7, yang kalau menurut kalender akademik  dimulai hari ini. Tapi bangku kuliah tidak dapat dikecap lagi,
bangun pagi karena kelas jam 7
antri didepan lift sejuta umat karena ngga sanggup naik tangga ke lantai 4
lari-lari ngejar kelas praktikum karena belum dapet spesimen
jam kosong buat ngerjain laporan
sore hari buat rapat sampai malem
dulu, pengen banget cepet-cepet magang biar semester 7 santai, ngga sanggup rasanya ngejalanin hari-hari sibuk nan melelahkan tak berujung. Tapi jujur, ngga pernah sehari pun aku menyesali keputusan yang aku buat 3 tahun lalu.

leaving Batam never been this hard.
those early morning and sleepless night are killing me.
but hey,
dont you think that no pain no gain?

bahkan aku belajar masang lampu kamar yang putus, belajar ngeluarin batu kecil ditelapak kaki (for sure, kakiku gampang banget ketusuk batu terus gabisa keluar dan takut tetanus) sampai belajar masak atau nyuci pake tangan

ya karena merantau. Menurutku, merantau adalah proses asyik untuk memahami diri sendiri. 

now, i miss Malang already. Memalukan memang, saat aku lebih mengenal Malang lebih dari aku mengenal Batam. Kebiasaan jalan-jalan malem karena kelaperan, jalan-jalan sendirian pakai transportasi umum, atau me time diluar kosan, ya karena merantau. 

merantau adalah proses. Proses asyik memahami diri lebih dalam. 

ngomong-ngomong soal jalan-jalan. setelah hampir dua bulan magang, akhirnya saya bolos juga
HAHAHA seneng banget ya.
ketauan deh remaja banget, paling seneng kalo buat dosa.

sebenernya alesan libur karena mau bikin laporan yang harus dibawa balik ke malang beserta tanda tangan si bapak agar lulus ujian magang, eh dibolehin izin, yaudah deh seneng.

destinasi short escape kali ini ke binjai. hampir 70kilometer dari perbaungan. Untuk pertama kalinya main jauh sendirian. Akhirnya aku memilih waktu yang tepat yaitu pas balik magang. Nebeng jemputan PPKS sampai terminal lubuk pakam, naik damri dari lubuk pakam ke Medan mall (pusat kota), naik damri lagi ke BSM (binjai supermall).

ya kira kira 4,5 jam lah.
iye emang lama.
tapi seru.

me time relaxing and chilling. Dulu pas di malang mau main sejauh apapun masih berani, mau naik kereta, bis, gojek apapun masih berani. Kalo disini kudu mikir every detail i have through along the way karena takut kesasar (karena sodara pada ngga ada yang ditinggal di pusat kota medan jadi kalo kesasar nyusahin deh) atau kenapa-napa. Makanya baru berani main di h-7 magang kelar hahaha. Ini juga hasil perdebatan panjang dengan papa yang selalu meragukan naluri bolangku,

yay akhirnya selamat juga.

aku pernah punya cita-cita deh, kalau nanti udah nikah, bakal ngajak doi jalan-jalan naik transportasi umum

teruntuk calon,
yang masih disembunyikan Tuhan,
yang belum bisa aku selipkan namanya didalam tasbih dan sujudku karena aku belum tau kamu siapa,
but trust me, you will be the first unbiological name i ever asked to God 
nanti aku bakal ajak kamu cara menikmati perjalanan dalam versiku
aku bakal sharing travel playlist kalau lagu di bus lagi ngga enak
aku bakal cerita banyak hal tentang tempat-tempat yang kita lewatin

ya ya ya, dear no one, this is your poetic bride.

jadi itu tadi, the snippet of my intern life, one of the escape from hopeless late night and hectic early morning. Yang mau ngajakin atau rekomin transportasi umum yang nyaman boleh ya!!!!!!

BTW ya, magang udah kelar. kalau selama internship postingannya ngga mendefinisikan intern kayak kawan lainnya, maklum aja ye, mau foto sama tandan sawit ngga kuat beratnya 15kg lebih, mau foto sama benih kerjaannya banyak banget di lab jadi ngga sempet. Intinya udah belajar banyak deh (kalo ngga percaya ntar dicopy-in softfile laporan magang deh). Kalo ditanya udah betah apa engga?kayaknya sih udah betah sampe pengen kerja disini, terus tiba-tiba papa nelpon,

“kak, lanjut S2 aja mau ngga?”

papa, orang yang suka membolak-balikkan hati. kemarin dikasih wejangan biar dapet kerja. hari ini disuruh kuliah lagi.

g i m a n a    y h a    p a .


Disclaimer: Sebenernya mau dipost pas hari terakhir magang hari sabtu kemaren, tapi karena beban pikiran magang belum kelar, jadi diundur deh. Alhamdulillah hari ini udah selesai untuk berkas-berkas magang yang siap diboyong ke Malang dan sebuah topik yang siap dikonsulkan ke Prof Meru. Terima kasih untuk doa-doa kawan-kawan yang belakangan jadi tempat keluh kesah atau beberapa visitor yang diam-diam mengaminkan doa-doa tiara. TERIMA KASIH YAAAA!!!! Semoga semua doa baik akan kembali kepada yang mendoakan. Yang penting punya sabar, syukur dan semangat, hal yang keliatannya susah, kalau dijalanin pasti selalu ada jalan dan InshaAllah dimudahkan.




*BRB PACKINGGGG!!!!TIBA-TIBA DIBELIIN TIKET BESOK PAGI. IYE, BESOK BANGET!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle