Flight Drama

06:46
i was sitting on the waiting room after tears and sweat

this become my most thrilling morning in early 2018.
if any of you ever remember my posting:

itu berisi kebodohan tiara yang tidak konfirmasi pembayaran sehingga kode pembayaran tidak melahirkan kode booking untuk boarding pass, dan baru sadar di mines 9 jam keberangkatan.
i was soooo stupid.


and today was one of my flight drama too.
no no.
ini bukan lagi kebodohan tiara semata.

jadi, long story short, setelah melewati banyak drama pasca-sempro, yang mana banyak berkas penelitian yang harus diurus sampai menghabiskan waktu satu bulan lebih, akhirnya diperbolehkan berangkat ke Medan.

FYI, Medan is where my research take place. I kinda regret it sometimes, tapi ngga boleh kan ya. o k a y.

Nah, akhirnya hari keberangkatan ke Medan pun tiba. But hurricane doesn't comes once, tetiba traveloka error, dari sekian banyak hari, di waktu aku mau pesen, eh doi error.

apakah semesta tidak ingin aku ke medan? #1

Terus baru bisa sekitar abis magrib dan dengan semangat 45 langsung bayar. Eh ternyata tiket jam 6 pagi. Oke gapapa, akhirnya cari travel dan bisa. Semua udah beres, maka tibalah saatnya pamitan. Ngga tau kenapa, rasanya ngga seberat ninggalin Malang waktu pas magang, ini tetiba semua orang menangis sedih.

apakah semesta tidak ingin aku ke medan? #2

Dah kan ya. Mau gimana juga, ini itu adalah salah satu yang didamba-dambakan sejak lama. Jadi harus dihadapin. Terus hari H keberangkatan, setelah farewell kecil-kecilan, packing dan nunggu travel. 

here where the drama started.


  1. harusnya, aku dapet konfirmasi penjemputan sejak jam 9. Tapi karena baru sampe rumah jam 10 lebih terus aku cek gaada konfirmasi apa-apa, aku pun berinisiatif untuk ngonfirmasi diri. Tapi nggaada balesan.
  2. Yaudalah ya santai. Kan bukan pertama kalinya. Akhirnya beres-beres sama nginget-nginget apa yang kelupaan, mandi, siap-siap dan menunggu.
  3. Janjinya bakal dijemput jam 2 pagi, akhirnya jam 1:57 aku nelfon si bapak dan disuruh menunggu
  4. Jam 2:37 belum dateng juga, akhirnya nelfon lagi. Eh si bapak kayaknya sebel aku bawel jadi agak sewot
  5. Jam 3 belum dateng juga akhirnya aku berniat mengingatkan kembali kalo pesawatku jam 6 pagi. Jam 6 p a g i. Note it. Malang-Surabaya ngga kayak marchelia-hang nadim soalnya:((( *mulai gelisah* 
  6. Dikasih tuh nomer drivernya, eh ternyata si driver ngga merasa menjemputku akhirnya aku konfirmasi ke bapak tempat aku pesan travel
  7. Mulai sedih sih ini, bolak balik nelfonin teman diujung komplek just in case i dont wanna be panic alone hahahaa maafin ya, cuy. Terus ujung-ujungnya dikasih nomer kantor pusatnya. Panik dong ya. Loh kok jadi kayak aku yang ribet sendiri gini.
  8. Terus jawaban dari bapak bos di kantor pusat “Loh mba, kalo pesawat jam 6 ini udah tidak terkejar” you can imagine how was my expression that time. I am that hopeless semester 7 student. “Loh terus gimana dong pak?” *suara udah mulai geter* terus jelasin kronologi perjuangan menelfon travel dari jam 2 pagi. Karena aku gembeng, ya jadi aku nangis hehehehe terus Kak Katel sama Mba Zah yang udah ketiduran kebangun dan ikutan panik
  9. Nah someone was calling me over me and over just to calm me, but everytime he saids “udah jangan nangis, bukan salah kamu kok” with his suara super ngantuk made my crier even louder.
  10. Terus si bapak kantor pusat nelfon lagi nyuruh aku ke jalan besar which is itu veteran UB. Mba Zah dengan cekatan pake rok sama kerudung langsung bantuin bawa barang ke atas motor. 
  11. Sampai UB nunggu sepuluh menitan and my daddy is calling!!!!!!! it was the most thrilling 10 seconds of my life. Tarik nafas, sok cool dan mulai berbicara secara tegar padahal baru ditanyain “udah sampe mana?” yaudah ya, ternyata respon papaku cuma “udah lah tu, dah ga nyampe tuh, kabarin ntar kalo ketinggalan ya”. Iya emang seram itu cuma ada diimajinasiku.
  12. Terus si bapak dateng “Udah mba, jangan nangis, tenang, ini kesalahan kantor, nanti diganti ya tiketnya, sudah kami pesankan”. Untuk jaga-jaga aku online check in tiket jam 6 pagi dan untuk pertama kalinya berharap pesawatnya delayed biar tetep bisa ngejar jam 6. 
  13. Yoi.akhirnya aku melakukan perjalanan malang-surabaya dalam kurun waktu 1,5 jam dengan kecepatan 80km/jam. 
  14. Sampe bandara 15 menit sebelum departured, tapi di boarding pass pesawat boarding sekitar jam 6:23. And i was too late. Setelah lari lari bawa tentengan (5kg)+ koper (16kg) ke lantai dua dan gate paling ujung. And yes it was too late. I was seeing my plane fly fly on the air.
  15. Dengan muka super santai karena udah ngga punya energi untuk sedih atau panik, aku duduk di depan gate dan memulai dengan menelfon si bapak untuk konfirmasi ketinggalan pesawat. FOR THE FIRST TIME IN MY FLIGHT JOURNEY ALONG THE LIFE, aku ngga pernah ketinggalan pesawat:') akhirnya sambil nunggu kode booking baru aku mikir gimana caranya bawa koper dan tentengan ini kembali turun ke lantai 1? 
  16. Karena lagi kepepet akhirnya aku berinisiatif untuk turun lewat gate kedatangan biar bisa turun naik ekskalator. Iya bener ketemu, tapi abis itu bingung karena itu tempat pengambilan bagasi bukan tempat check in, hamdalah ada bapak satpam.
  17. Konfirmasi bookingnya transit Batam, akhirnya nyari konter yang BTH/KNO. Dari sekian banyak kali melakukan penerbangan, baru kali ini ngga boleh pake e-ticket jadi harus ngeprint dulu. I was okay if it didn't happen this day. Dari banyak hari woy, kenapa hari ini? Mba nya ngga bakal ngerti bawa barang banyak sendirian sih ya.
  18. Ternyata setelah ngeprint tiket eh transit BDO dong. Yaudah gapapa ya. Banyak jalan menuju Medan. *inhale positives thought*
Loc: Bandara Husein Sastranegara.
Transit dan Laper.
Finally, aku jadi berangkat ke Medan dengan total perjalanan 4 jam. Tiara ngga mau ngeluh lagi, terima kasih untuk pihak-pihak yang direpotkan di pagi buta. Terimakasih Mba Zah untuk McD dan kesigapannya di pagi-pagi buta. Terimakasih Kak Kat, maafin adekmu yang gembeng ini. Terimakasih kamu, yang ngga tidur gara-gara aku heboh.


Dear Medan, i'll beat you down! *pasang iket kepala*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle