things i do before semhas

halooo, back after ages! *bersihin sarang laba-laba*
selaku pemilik blog resmi ini saya ingin meminta maaf untuk ketidak konsistenan dalam menulis,

untuk kesekian kali nya,
i know,
hehehehe

an honest disclaimer from me: sebenernya udah nulis, tapi pas dibaca lagi jadi insecured, terus berujung di draft doang,

karena ngerasa “duh ini postingannya terlalu galau deh”
jangan kan gitu,
buat second account aja dihujat massa.
buat snapgram disclaimer soal nikah aja dikira ngebet nikah

i am on the phase ngga sanggup dengerin omongan netizen.
on the phase of
“udah lu kalo ga sanggup jadi temen gue pas gue down, jangan ada cuma buat ngehina gue”
dan berujung
anti sosial.

deactivate instagram dan sering ngilang.

selama menghilang aku pun tidak bisa ditemui dirumah (exactly rumah Kak Katel yang belakangan aku tempati sendirian karena doi sudah jadi mba mba bekerja di ibukota). Belakangan hidupku kaya jumper, sebentar di Malang, sebentar di Batam, sebentar di Medan.
segitiga bermuda,

so toxic but i love it anyway.

selama itu aku pula berkontemplasi dengan diri sendiri. Memaknai setiap perjalanan, berdamai dengan masa-masa yang sudah dilewati dan mempersiapkan hal-hal yang akan datang ke depannya.

my future looks so blurry but it doesnt mean i have nothing to prepare. you could said that i am ambitious, but well let’s said i ever on the phase i want to give up of life.

i ever tried it many times but i prefer to survive.
from city to city, place to place, cafe to cafe.

pernah pas perjalanan ke bandara h-1 penerbangan tiba-tiba ke batam cukup hectic, harus ngeguide karena udah ke jadwal dari seminggu lalu, balik langsung packing sambil nyuci baju kotor, tidur sejam, lanjut MOU-an sama orang, spare time with friends dan pulang untuk tidur karena udah mau mati rasanya 28 jam tidak tidur. Besok paginya harus berangkat ke bandara.

I always love airport. Di bandara semua orang punya tujuan, bahkan tujuannya tertera di boarding pass. Jadi berasa punya tujuan hidup hahaha. Alhamdulillah kali ini cuma bawa koper super ringan sama tas ransel yang isinya laptop sama novel doang. Perjalanan ternyaman yang pernah aku lakuin selama kuliah. Walaupun malemnya se hectic itu, tapi tetep suka. Karena abis check-in masih lama nunggu boardng, akhirnya nongkrong dulu di cafe bandara karena belum sarapan sama sekali dan takut mati di pesawat. Pas itu juga lagi ada deadline content yang harus segera upload hari itu juga, ya akhirnya ngerjain deh bermodalkan wifi juanda yang sejauh ini wifi terbaik dibanding bandara batam sama medan.
I love airport but i hate flying. Tapi kali ini aku berniat untuk melihat setiap detail take off dan landing. Kayaknya hari itu cukup padet sih, harus ngantri dulu buat take off, aku ngeliatin pesawat landing terus disusul di belakangnya pesawat mau take off.

i am feeling like this is what happen on life. landing dan take off. kita itu bandara untuk sebagian orang. Tempat untuk datang dan kembali pergi. Tapi, siapa yang mau jadi bandara? semua mau jadi rumah. Sejauh apapun seseorang pergi, akan kembali ke rumah. 

iya aku juga ngerasa kenapa kayak bocah baru pubertas gini ya. but that’s okay. 
Satu satunya target hidup yang tercapai selama menjadi mahluk yang merasa tersakiti oleh dunia adalah,

semhas.

so here are things that i do before i semhas.

1. solo cafe travel
jadi aku tuh anak yang cuma bisa revisian kalo udah kena caffeine sama ambience cafe yang selalu buat aku pengen cepet lulus. Selain revisian juga ngerjain deadline yang selalu buntu kalo dikerjain dirumah atau dikantor. Lewat perjalanan sendirian itu aku ketemu banyak orang baru, insight baru, semangat baru sampe buat target-target baru one of which is "things i should do before i graduate". Beberapa udah ada yang ke- checklist, but well see how far i will be doing on my bucketlist. y a y!
ini di Conpanna Kaffe. Rekomendasi Mba Nilam karena ini tempat kerjanya doi.
Kentang gorengnya enak!
suka ditanya gimana caranya ngafe sendirian,
kadang mikir "gimana caranya nugas banyak orang?"
@ruangrindu yang super cozy. Nyamperin Fakhri.
ini tempat kerja baru Fakhir. Selain PAPERO yha. Pas itu nyamperin karena pengen
ngobrol sama Fakhri, udah lama engga. Biasanya ngobrol sama doi jadi punya insight baru gitu.
oh iya kalo masih nanya gimana caranya ngafe sendirian, so here for ya:
1. ada teknologi namanya abang gojek/grab
2. minjem motor! thx for Mba Zah fasilitator motorku selama ini hahaha
Eh ketemu Dennis! jadi semangat lulus karena doi udah yudisium dong. Abis ngobrol
bareng mereka langsung buru-buru nulis bucketlist. Dari mereka aku belajar, seberapa gila
nya bucketlist kamu, ya udah tulis aja. kerjain. seneng deh.
MOTIV CAFE. yaampun woy tolong itu kopi susu masa depan pas banget sama
donatnya enak banget. tolong ya tolongggg
yay ngopi bertiga! ini di Catimor Cafe. Latte nya enak! Parah. Only 10K.
Makin parah!
gasempet fotoin catimor-nya. Tapi seriusan enak. Yauda foto kaki
kita aja ya, accidentally white.
2. Surabaya's trip
karena aku city girl yang sangat senang jalan kaki di pedestrian kota sambil foto-foto walau ngga beli (karena senang hidup dikota tapi gapunya uank:( cry). Surabaya jadi kota yang aku kunjungin buat jalan-jalan dan calon postingan di blog chapter short escaped. Tapi karena ini surabaya jadi ngga mungkin sendirian, kuajak lah Doni sama Ikhya.  Akhirnya kita jalan-jalan ke TP dari tower 1 sampe tower 6. Kebetulan ada game festival gitu deh kayaknya, karena si Doni sangat game's freak jadi dia yang paling excited. My saturday wrapped in a bow: happiness, photos and bestfriends. Surabaya is a must city to visit. Kalau tujuannya untuk stress released sih ya di Malang banyak, tapi buat city escaped, surabaya is a must! (soon on my next post!)
tidak sedekat yang kalian bayangkan. t e n a n g.
kalian itu apa? mesin pengabul mimpi kali ya.
me x kaki pegel x muka kilang minyak.

3. Kelas KKN
for those who might not know that i am one of the content writer in kapankamunikah.com, so here is not-so-important information for you, hehe. Kalau ditanya kenapa? Tiara lagi mencari alasan kenapa harus menikah dibanding melihara baby panda sebagai teman hari tua hehehe. Ini itu jadi penyebab isu nikah selalu up di story aku: tuntutan pekerjaan, rek, mengertilah. Nah bulan April kemarin kelas KKN ke 7 dan hyped nya diluar ekspektasi banget, yehey!
meet our team!
YAY WE DID IT.

4. Konser Sheila on 7
Jadi ini konser yang udah dibeli tiketnya dari bulan Januari dan hampir ngga jadi nonton di h-1 konser di bulan Mei. Long story short, dengan ke malaikat-an hati Doni, dia bersedia menemaniku nonton. kalo kata Fakhri "Lu kalo mau nonton konser jangan putus, nyusahin temen aja lu". MAAP MAAP YE MAAP. But well, a big thankyou from the deepest of my heart belongs to Doni. Walaupun saya norak karena setiap menit bilang "Don gue mau pingsan don, ganteng banget"
OM DUTA IS ON THE STAGE!
 mau pingsan.
bakal jadi konser terakhir Tiara di Malang. So worthy cause i see a legend shinning so bright that night.
the only photo of myself taken by Doni. Ini menahan
kaki yang terasa lumpuh abis berdiri full 5 jam
5. Ngeguide (bule Kanada dan Singapore)
Jadwal terakhirku ngeguide itu h-3 semhas. If my dad knows, he will kill me. i used to be belajar semhas than jalan jalan ngiterin bromo sama keluarga bahagia. Tapi karena mereka bahagia, aku jadi ikutan bahagia. Jadi aku dapet dua tamu internasional. Yang pertama namanya Mathias. Bule Kanada. Doi extrovert. Semua hal diceritain. Aku sampe tau kalau 9 tahun dalam hidupnya dihabiskan jadi Chef di restaurant internasional di banyak negara. Sampai akhirnya tahun ini doi milih buat berhenti jadi Chef karena mau ikut kelas mengemudi helikopter. Helikopter cuy, bukan main. Doi janji bakal kasih free ride buat aku kalo ke Kanada naik helikopter. Yippy! Terus si Math ini selalu tersipu malu kalo ceritain ceweknya yang orang Surabaya dan keluarganya. Aku bisa bayangin sih keluarga ceweknya hebohnya gimana pas liat Math.
Yang kedua, keluarga dari Singapore. Keluarga bu Rehanna. Mereka baik bangeeeet, ramah dan sabar sekali. Terus aku kenalan sama anakanya, Kak Ira. The definition of pretty woman. Aku aja yang cewe bisa seterlena itu dong haha. Best momentnya yaitu jalan-jalan ke taman safari. Kita semua di mobil bisa seheboh itu ngeliat hewan-hewan berkeliaran. Such a good day to spend sih. Terus kocaknya pas abis nganter tamu, aku maskeran di mobil sambil nunggu hendra keramas di rest area. Like, why people?:-(
gapunya foto sama Math. Tapi ini foto yang diambil sama doi. Yang seneng doi.
Rehanna's. the warmest family ever.

6. Hiring new staff(s) PAPERO.ID
kalau pada nanya, "Oh papero itu masih ada?" jawabannya: masih kok alhamdulillah. Cuman karena keterbatasan orang dengan mobilitas yang sangat tinggi ini, jadi ngga sempet update media sosial, jadi ya ngerjain pesenan cuma dikerjain aja. Begitu terus hampir tiap minggu dalam setengah tahun ini. Alhamdulillah, papero masih ada pesenan. Tapi, namanya usaha harus dikembangkan. Nah hiring staffs bakal jadi langkah baru untuk re-branding papero. Mohon doanya ya teman-teman. Sedih, papero udah tahun tapi ownernya pada sok sibuk:-(
interview dengan salah satu calon. salah satu loh. bukan satu-satunya.

6. Treat my self
So this is the last chapter after all the things i've been mention above. Setelah cukup memforsir diri sampai hampir semua orang yang ketemu pada bilang "Tiara kurusan banget", "Tiara kok pucat", "Tiara sembab, abis nangis?" Iya, nangis hampir sebulan tiap hari. On nothing. Bahkan ngga tau alesannya kenapa. Kata Fakhri sih bagus, katanya orang yang bisa nangis itu orang yang bisa nyembuhin dirinya sendiri, malah kalau ada orang ngga bisa nangis itu perlu dipertanyakan, bisa aja dia ngelampiasin ke orang atau barang. Tapi capek kan nangis mulu, makanya kerja sampe rasanya kayak mau mati. Pernah tuh sangking gila nya, aku ngeguide 3 hari berturut-turut dan malemnya ngedeadline yang lain, ngga tidur hampir 72 jam. Gila ngga tuh?! karena takut sakit tiba-tiba yang bakal merusak segala timeline, makanya aku ngelampiasin ke yang lain,

belanja,
hehehe it works loh. 

Dengan idealisme yang terdegradasi nyata, awalnya bilang mau kerja biar punya tabungan finansial selama pengangguran, lalu hura-hura dengan hati bahagia. So welcome home, baby! *cium mereka satu-satu*

mereka refers to that little thing that so pricey as hell. demi memenuhi what so called
"standard perempuan"
MEET THE WHITE TEAM! kalo ga kerja jual otak kiri kali gue ya.

those are what i have been doing the last 2 weeks right before semhas. Kalau pada bilang, " main terus ya, skripsinya tuh diurusin"
iya ini diurusin kok. never ever a day i through without thinking skripsi. So, stop asking me  that sounds more like judgmental statement than a reminder.
Kalau ditanya kenapa sekarang suka ngilang? Kenapa ambis kerja mulu?
Teman-temanku, i've been through a really hard days this last 2 months. Kadang kalau lagi sedih banget, terus mikir: dari karma mana lagi yang semesta sedang kembalikan kepadaku? ambis itu sebenernya bentuk ngebully diri. i just want to make myself tired. Aku maunya pulang untuk istirahat. Pulang bukan untuk menghadapi diri sendiri lagi. Pulang untuk tidur. Pulang untuk kembali keluar.
 Tapi lewat beberapa treatment diri, akhirnya bisa juga berdamai dengan diri sendiri.

and i'm ready enough to face a whole new beginning. 

udahlah, cukup. Cukup berusaha untuk memenuhi ekpektasi orang. Toh seharusnya ada orang yang nerima apa ada nya bukan? Buat kamu yang lagi resah dan ngebully diri sendiri, postingan ini ngga bakal ngebantu apa-apa, mengobati luka atau bahkan mengurangi beban kamu, tapi kalau kamu baca ini dan ngerasain hal yang sama, inget, kamu bukan orang satu-satunya yang sial karena ngerasain ini. Yuk, berjuang bareng.

Oh iya, buat temen-temen yang mau ditemenin nugas boleh kok. Ntar direkomendasiin sekalian tempat yang asique. Serius ini. Kindly reach me on DM instagram (yang sudah aktif setelah kontemplasi panjang heheu), Whatsapp or Line.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANDUNG’S ESCAPED: Cerita dari Bumi Pasundan

Life Lately

Fast-Paced Lifestyle